Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Terus Berlanjut

Sudah 4.497 Kantong Darah Disumbangkan ASN Pemerintah Aceh

HUMAS DAN PROTOKOL SETDA ACEHKepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto
A A A

BANDA ACEH – Aksi donor darah Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemerintah Aceh terus berlanjut. Hari ini, sebanyak 16 kantong darah berhasil disumbangkan oleh para ASN di dinas yang saat ini dipimpin oleh Alhudri itu. Dengan tambahan ini, maka secara akumulatif jumlah darah yang berhasil dikumpulkan oleh ASN Pemerintah Aceh adalah sebanyak 4.497 kantong.

Hal tersebut disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Muhammad Iswanto, usai menerima data sementara jumlah pendonor darah ASN Pemerintah Aceh, dari Ketua PMI Kota Banda Aceh Qamaruzzaman Haqni, Kamis (10 /9/2020) sore.

“Hari ini ada penambahan 16 kantong dari ASN di Dinas Sosial Aceh. Total, hingga saat ini aksi donor darah sukarela ini telah mencapai 4.497 kantong,” ujar Iswanto.

Iswanto merincikan, 16 kantong darah yang disumbangkan hari ini terdiri atas, 3 kantong darah A, 5 kantong darah B, 1 kantong darah AB dan 7 kantong darah O.

Mantan Kabag Humas Pemkab Aceh Besar ini kembali mengimbau masyarakat untuk tetap mendonorkan darah, karena di masa pandemi kebutuhan darah tetap tinggi.

"Saya mengapresiasi semua pihak, para ASN dan masyarakat yang telah secara sukarela telah mendonorkan darahnya demi saudara-saudara kita yang membutuhkan. Mari berdonor, jangan takut untuk mendonorkan darah. Capaian hari ini membuat kami optimis, bahwa gerakan donor darah ASN ini akan terus berlanjut, sehingga dapat mengatasi krisis darah yang selama ini terjadi di PMI,” pungkas Iswanto.

Rubrik:PEMDA ACEH

Komentar

Loading...