Praktisi Pendidikan, Drs. Ramli Rasyid, M.Si, M.Pd kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 6 Februari 2023 episode ke 49 Tahun ke 3 dengan tema: Siswa Berprestasi Gagal Sekolah di Mosa, Benarkah Ketua Komite Diduga Kongkalikong dengan Kepala Sekolah Soal Dana Sumbangan? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Study Tour ke Takengon, Mahasiswa Stikes Jabal Ghafur Sigli Mendapat Edukasi Terkait Kendaraan

IstKadis Perhubungan Aceh tengah berikan edukasi terkait kendaraan kepada mahasiswa Stikes Jabal Ghafur Sigli
A A A

ACEHIMAGE.COM - Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Jabal Ghafur Sigli, Prodi D3 Sanitasi melakukan Study Tour Ke Bener Meriah dan Aceh Tengah, selama dua hari pada  tahun 2022 yang turut didampingi dosen pembimbingnya.

Kehadiran para Mahasiswa Stikes Jabal Ghafur tersebut dalam rangka melaksanakan praktikum sarana tempat umum, transportasi industri, pemukiman,menjunjung dan melihat proses pengolahan kopi oleh Koperasi Baitul Qiradh Baburrayyan, di Takengon Aceh Tengah, berakhir di Bandara Rembele Bener Meriah.

Para mahasiswa tersebut disambut langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan Aceh Tengah, Jauhari,ST didampingi Sekretaris dan  beberapa staf Dishub Aceh Tengah .Jumat, 9 Desember 2022

Kepala Dinas Perhubungan Aceh Tengah, Jauhari menyebutkan, pihaknya memberikan edukasi kepada para mahasiswa tersebut terkait kendaraan bermotor yang telah di uji KIR untuk memastikan layak atau tidaknya mobil tersebut beroperasi.

“Kita menguji KIR seperti mobil Bus angkutan umum, Pick Up, serta mobil angkutan barang. Selain itu kita juga memberikan edukasi tentang emisi asap kendaraan berlebihan yang dapat merusak kesehatan,”ujar Jauhari.

Dalam prakteknya, Juahari langsung menanyakan kepada sopir Bus yang membawa rombongan mahasiswa Stikes Jabal Ghafur Sigli terkait kelengkapan surat-surat kendaraan seperti, STNK, surat keterangan KIR, dan kartu uji minibus.

“Apakah bapak membawa STNK, surat KIR, dan TNKB Mobil yang merupakan surat-surat yang harus dibawa setiap mobil itu beroperasi,”imbuh Jauhari.

Saat ditanya, sang sopir mengaku hanya membawa STNK dan tidak membawa surat hasil Uji KIR. Mengetahui hal itu, Staf pengajar  Universitas Jabal Ghafur Sigli, T Khairol Razi minta mobil yang membawa rombongannya di uji.

Ternyata setelah diuji, hasilnya layak pakai dan berhak mendapatkan kartu KIR gratis dari Kadis Dishub Aceh Tengah. []

Komentar

Loading...