Stok Sembako di Bener Meriah Masih Aman

SAMSUDINKepala Dinas Perdagangan Bener Meriah Miharbi
A A A

BENER MERIAH – Guna untuk memastikan stabilnya harga dan ketersedian sembako, Dinas Perdagangan Bener Meriah bersama Jajaran personel Polres Bener Meriah melakukan sidak (sidang mendadak) ke beberapa Kecamatan di Kabupaten Bener Meriah. Kamis (26/3/2020).

Saat dikonfirmasi Kepala Dinas Perdagangan Bener Meriah Miharbi, di Posko siaga Covid-19 Bener Meriah menyampaikan, pagi tadi pihaknya bersama jajaran Polres Bener Meriah turun kelapangan dalam rangka sidak harga sembako di Kabupaten Bener Meriah.

“Kebetulan kita bergabung dengan jajaran Polres, Satpol PP, Dinas Koperasi dan lainnya yang terbagi sebanyak 5 tim," ujar Miharbi.

Wilayah yang disidak meliputi, Kecamatan Permata, Bandar, Bukit, Wih Pesam, dan dia sendiri di Kecamatan Timang Gajah yang bertempat di Ronga-ronga.

Dari hasil sidak tersebut, Kata Miharbi, alhamdulilah tidak banyak perbedaan antara satu daerah dan daerah yang lain terkait harga sembako, semua masih normal.

"Jadi apa yang di katakan orang –orang terkait peningkatan harga itu sama sekali tidak benar setelah kita turun untuk membuktikan hal itu," terang Kadis.

“Tidak ada terjadi kenaikan harga yang signifikan hanya gula pasir yang naik, dan ketersedian gula pasir sendiri tadi kita menemui di bebarapa kios atau toko masih tersedia malah ada toko yang tersedia sampai 10 goni, memang harga nya benar berkisar dari 20 ribu hingga 22 ribu perkilogram dan harga itu sudah menjadi kesepakatan meraka antara kios yang satu dengan kios yang lain untuk menyeragamkan harga ,“ ungkap Miharbi menambahkan.

Menurut Miharbi, kalau ketersedian beras dari hasil pantauan di lapangan diprediksikan cukup karena ada pedagang yang menyetok stok hingga 200 goni.

"Terkait harga sendiri malahan beras itu turun Rp. 5000 persak yang kita temui di lapangan," papar Miharbi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...