Hasrat masyarakat di wilayah tengah Aceh untuk pemekaran Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA) kian masif. Bermacam upaya untuk proses percepatan lahirnya Provinsi ALA terus dilakukan, baik itu dari kalangan pimpinan daerah, tokoh pejuang, aktivis, mahasiswa hingga reje Kampung di wilayah tengah tersebut. Sejumlah pemuda memasang pamplet yang bertuliskan Kantor Bupati Bener Meriah Provinsi ALA yang dipasang persis didepan kantor Bupati Bener Meriah. Kamis ( 24/9/2020).

Stok Logistik Dinsos Bener Meriah Menipis

SAMSUDDINPihak Dinas Sosial Bener Meriah melakukan kunjungan ke gudang logistik
A A A

BENER MERIAH – Sekretaris Dinas Sosial Bener Meriah Wahidi bersama Kepala Bidang bantuan dan jaminan sosial dan kepala seksi sosial korban bencana mengunjungi gudang logistik, Kamis (17/9/2020). Kunjungan pihak Dinsos untuk memastikan ketersedian stok.

Dalam kunjungan tersebut Sekretaris Dinas Sosial mengatakan untuk saat ini banyak kekurangan stok di gudang logistik Bener Meriah.

Ia mencotohkan seperti Bahan Bantuan Rumah (BBR) dan beras, itu sebabnya dia berharap dalam waktu dekat untuk segera adanya penambahan.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan didistribusikan oleh Dinas Sosial Aceh,"kata Wahidi kepada wartawan.

Mantan Kabag Humas Setdakab Bener Meriah ini menyampaikan salah satu fungsi dari Dinas Sosial adalah memberikan perlindungan dan jaminan sosial kepada warga yang korban bencana dan terdampak, baik bencana alam maupun bencana sosial.

Bentuk perlindungan adalah berupa pemenuhan kebutuhan dasar masa panik bencana yaitu berupa sandang dan pangan.

“Kondisi kebutuhan logistik saat ini masih banyak yang kurang, namun demikian kita sudah berkoordinasi dengan Pemerintahan Aceh dalam hal ini Dinas Sosial Aceh. InsyaAllah dalam waktu dekat stok gudang logistik kebutuhan persiapan penanganan bencana akan dipenuhi,"ujarnya.

"Sememtara untuk jenis sandang masih mencukupi untuk jenis bencana dalam jumlah korban keci," sebut Wahidi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...