Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Stikes Payung Negeri Bener Meriah Penuhi Tuntutan Mahasiswa

SamsuddinPihak keamanan jaga ketat aksi demo para mahasiswa Stikes Payung Negeri
A A A

ACEHIMAGE.COM – Pihak yayasan Stikes Payung Negeri Aceh Darussalam, memenuhi tuntutan para mahasiswa Stikes Payung Negeri Bener Meriah.

Melalui surat yang disampaikan ke pihak Stikes Payung Negeri, Pihak yayasan menyampaikan telah mengakomodir tuntutan para mahasiswa diantaranya, sarana olahraga yakni jaringan lapangan voli, dan sarana untuk organisasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yakni Infocus, verinter, sound sistem, wayar cok sambung, dan kabel infocus, dan kabel HDMI.

Selain itu, pihak yayasan juga mengakomodir proses pembangunan ruang belajar Kampung Stikes Payung Negeri Bener Meriah. Hal itu disampaikan perwakilan Stikes Payung Negeri Bener Meriah, Zulfikar dalam audiensi pasca Aksi, Selasa, 29 Maret 2022 di ruang sidang kampus setempat.

Sementara itu, Ketua Stikes Payung Negeri Apt,  Afdalul Magfirah, SFarm MFarm kepada awak media mengatakan, selama ini yang menjadi kendala terhambatnya proses pembangunan karena keputusan itu tidak berada di pihak kampus karena kita masih ada yayasan sebagai pihak pengambil kebijakan.

“Untuk bangunan sendiri, saat ini juga dalam proses pembangunan yang kita ajukan. Hal itu memang pengembangan kampus dalam proses penambahan mahasiswa setiap tahunnya,” kata Afdalul.

Menurutnya, pihaknya juga punya rencana untuk menambah prodi baru itu harus ada penambahan kelas. Jadi kita sudah ajukan dan saat ini masih dalam proses pembangunan.

Sedangkan untuk tuntutan para mahasiswa, alhamdulilah sudah dikabulkan oleh pihak yayasan. Bahkan, sebahagian tuntutan insyaallah esok sudah ada realisasinya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Bener Meriah, Kompol Syabirin SH MSi mengapresiasi para mahasiswa yang tidak anarkis dalam melakukan aksi.

“Kami pihak keamanan sangat mengapresiasi adik-adik mahasiswa dalam menyampaikan aspirasinya, tidak salah para mahasiswa melakukan demo untuk menyampaikan aspirasi karena ini negara demokrasi, namun jangan anarkis yang dapat merugikan pihak-pihak tertentu,” kata Syabirin.

Dijelaskannya, untuk pengamanan aksi demo yang dilakukan oleh mahasiswa Stikes Payung Negeri pihaknya menurunkan sebanyak 52 personel pengamanan.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...