Kabar Sarkawi yang berencana mengundurkan diri dari jabatan Bupati Bener Meriah semakin santer hingga sampai ke telinga mantan Bupati Bener Meriah Ahmadi yang sedang menjalani sisa masa tahannya. Oleh karena itu, melalui istrinya Nurhasanah meminta penjelasan kepada Abuya Sarkawi terkait ikhwal tersebut.

Ditengah Pandemi Covid-19

Srikandi DPRK Bersama Forum Puspa Peduli Masyarakat

BULKHAINIBerbagi di tengah pandemi covid-19
A A A

ACEH UTARA - Srikandi DPRK Aceh Utara bersama Forum Puspa Cut Mutia melakukan pembagian sembako kepada tukang RBT (ojek) dan disabilitas dalam Kabupaten Aceh Utara.

Pembagian sembako dilakukan selama pandemi virus Corona (Covid-19) yang berlangsung di balai Desa Kecamatan Tanah Jambo Aye, Sabtu (18/4/2020).

"Pembagian sembako hari ini kita lakukan secara perdana di wilayah Aceh Utara bagian Timur yaitu di Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara,"kata ketua PUSPA Cut Mutia Aceh Utara Suryani SE MSM.

Suryani juga menyebutkan pembagian sembako tersebut juga dilakukan di beberapa Kecamatan lain, diantaranya, Seunuddon, Baktiya, Paya Bakong, Syamtalira Aron, Matang Kuli, Samudra, Dewantara, Nisam, Sawang, dan Bandar Baro dan Meurah mulia.

"Sembako ini disumbang dari ibu Srikandi DPRK Aceh Utara, PT. Brantas Waduk Kruto, Bank Indonesia, Dunia Usaha, dan dari unsur masyarakat," ujar Suryani.

Suryani berharap dengan ada Covid-19 ini, pihaknya dari forum PUSPA dapat berpartisipasi untuk masyarakat dan ingin berbagi walaupun hanya sedikit, tapi merupakan suatu keindahan, supaya di saat seperti ini masih memperhatikan saudara kita yang masih membutuhkan selama pandemi virus Corona (Covid-19).

Sementara itu, Ketua Srikandi DPRK Aceh Utara Julina (istri Arafat/PA) mengatakan kegiatan yang dilakukan bersama PUSPA Cut Mutia adalah bentuk partisipasi ibu-ibu dewan Aceh Utara terhadap situasi dan kondisi masyarakat ditengah pandemi virus Corona.

"Mereka yang terdampak ini sangat membutuhkan uluran tangan kita bersama. Kegiatan ini bentuk kerjasama lintas sektor secara swadaya kami lakukan. Oleh karena itu, kami bersama Forum Puspa Cut Mutia membagikan sembako berupa beras, gula, minyak goreng, dan telur ayam kepada kelompok rentan tersebut," ujar Julina kepada wartawan yang didampingi oleh wakil ketua Sri Nurjannah (Istri Hendra Juliansyah/Demokrat).

"Alhamdulillah acara berjalan lancar dan warga merasa terbantu dan sangat berterima kasih dengan adanya bantuan ini," ungkap Julina.

Julina berharap semoga kegiatan ini bisa sedikit membantu saudara saudara yang terkena dampak Covid-19.

Dalam pembagian sembako tersebut, turut hadir bersama PUSPA Cut Mutia dan rombongan, perwakilan istri-istri dewan yaitu Nurakmal (Istri Misbahul Munir/PNA), Cut intan (istri Saifuddin/PAN), Cut Nora (istri T Zulkhaidir/Demokrat), Ainol Mardhiah (istri Teuku Otman/PA), Dara (istri Hendra/Golkar), Hj.Hasniah (istri Anwar Risyen/Gerindra), dan Cut Sinta Dewi (istri Zulkifli/PKS).

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...