Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Aceh, Nasir Nurdin, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 6 Desember 2021 episode 31 Tahun ke II dengan tema: Setelah Berhasil Direbut, Mau dibawa Kemana PWI Aceh?, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari Jangan lupa subsribe like share dan comment.

SPBU PRG di Bener Meriah Akan Segera Dibangun

IMG-20211021-WA0090
A A A
BENER  MERIAH - Pelaksana tugas Bupati Bener Meriah, Dailami hadiri doa bersama sebagai tanda dimulai pelaksanaan konstruksi pembangunan   Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU ) PRG. Kamis, 21 Oktober 2021.
SPBU PRG tersebut adalah merupakan milik BUMDes Kampung se-Kecamatan Pintu Rime Gayo, yang di banggun di atas tanah seluas 5000 meter persegi bertempat di Kampung Gemasih atau KM 59  jalan Takengon-Bireun.
Hadirnya SPBU tersebut, akan mempermudah pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi masyarakat Kecamatan Pintu Rime Gayo dan akan mendorong pertumbuhan ekonomi penduduk setempat.
Plt Bupati Bener Meriah, Dailami mengatakan, hadirnya SPBU PRG tentu menjadi kebanggaan bagi  masyarakat 23 Kampung se-Kecamatan Pintu Rime Gayo pada khususnya dan Bener Meriah umumnya.
"Ini adalah SPBU milik BUMDes bersama milik Kampung se Kecamatan Pintu Rime Gayo, dan akan menjadi sumber PAD Kampung yang menanam saham," kata Dailami.
Oleh karena itu, Dailami berharap manajemen pengelolaan SPBU PRG itu berjalan dengan baik, transparan, dan menjaga kekompakan.
"Yang terpenting dalam pembangunan dan mengoperasikan usaha ini, perlu menjaga kekompakan, kalau ada riak kecil selesaikan secara musyawarah," pinta Dailami
Ia berharap, pembangunan SPBU PRG  ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam upaya menciptakan pelayanan yang aman, nyaman, tentram, dan mudah dijangkau oleh masyarakat serta  ikut andil dalam  membangun daerah Bener Meriah untuk  memacu perekonomian masyarakat. Harap Dailami
Sebelumnya Camat Pintu Rime Gayo Eddy Iwansyah Putra, dalam laporannya menjelaskan, tahun 2020 yang lalu para Reje (Kepala Kampung ) menggelar diskusi, awalanya program pertama adalah membangun Waterboom.
"Rencana diawal mereka mau membangun Waterboom, namum karena terrkendala masalah lahan program tersebut tertunda. Kemudia mereka mereka berencana membuat SPBU," ucap Eddy
"Pada Januari 2020 yang lalu bertepatan dengan kedatangan Kemendes PDTT ke Kecamatan Pintu Rime Gayo, kami menyampaikan tentang hal dimaksud dan bapak Menteri menyambutnya dengan sangat luar biasa," kata Eddy
Sementara menurut Kontraktor pelaksana pembangunan SPBU PRG,  akan  dibangun dengan desain terbaru sesuai dengan standar yang dianjurkan oleh pertamina, dan tentunya juga  didukung oleh fasilitas lainnya.
Menurutnya, SPBU PRG tersebut juga menyediakan mini market yang akan menjual berbagi produk dan cafe. Ia berkeyakinan SPBU tersebut akan selesai dibangun dalam tempo lima bulan.
"Target kita SPBU tersebut akan selesai dibangun dalam waktu lima bulan, dan sudah siap dioperasikan," kata Ilham Iskandarsyah selaku Direktur PT Pintu Rime Gayo Energi saat mempresentasekan  dihadapan Plt Bupati Bener Meriah.
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...