Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 1 November 2021 episode 21 Tahun ke II dengan tema: KPK Kembali ke Aceh, Siapa Terjerat Korupsi? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Sosok Adnan Ganto Dimata Mahasiswi

ISTIMEWAMahasiswi Universitas Malikussaleh, Chairunnisa
A A A

BENER MERIAH - Kabar duka kembali menyelimuti rakyat indonesia, terkhusus masyarakat Aceh, dimana hari ini (23/03) sosok Bankir dunia tutup usia di umur senja, 74 tahun

Dr Hc Adnan Ganto MBA, pria kelahiran Pulo Rayeuk, kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara ini, menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Jakarta.

Kabar tentangnya menjadi kabar duka di seluruh antero negeri. Sebelumnya dikabarkan beliau telah melakukan operasi saraf di Singapura dua tahun silam dan berobat rutin setelahnya.

Begitu pun yang dirasa seorang mahasiswi Universitas Malikussaleh ini, Chairunnisa menyampaikan pesan dukanya dengan dalam.

"Sosok Adnan Ganto dikagumi banyak orang, termasuk saya, bagi saya lahir di Buloh adalah satu hal mengagumkan karena banyak orang sukses berasal dari daerah terpencil Aceh Utara ini,"tutur nya.

Chairunnisa, adalah mahasiswi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di Universitas Malikussaleh, di setiap kesempatan saat mengajar atau berjumpa dengan siswa-siswi di sekolah, dia akan selalu bercerita perjalanan sukses Adnan Ganto menjadi Bankir dunia.

Adnan Ganto, sambungnya, adalah sosok yang dia gambarkan ke siswa ketika menjadi pembicara di kelas, rentetan perjalanan hidupnya yang menjadi bankir dunia saat Aceh dalam keadaan huru-hara, dirinya sukses menggapai pencapaian yang mengagumkan

"Saat saya magang di salah satu sekolah di Buloh, cerita Adnan Ganto akan selalu saya bawakan, sekarang kita telah kehilangan sosoknya, namun kontribusi nya untuk negeri akan selalu di kenang,"katanya.

Nisa berharap cerita tentang Adnan Ganto tetap terus hidup dalam pemikiran kaum muda, agar selalu mengingat langkah semangat dari Adnan Ganto

"Sosok-sosok inpiratif yang sering saya ceritakan telah berkurang, semoga segera lahir Adnan-Adnan Lainnya,"harap Nisa.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...