Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 28 November 2022 episode ke 29 Tahun ke 3 dengan tema: Pemko Banda Aceh Terutang Akibat Mantan Bankir Tak Becus Pimpin Kota? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Dinsyar Bener Meriah

Sosialisasikan Tata Cara Bertayamum Kepada Pasien RSUD Munyang Kute

IstPj Bupati Bener Meriah bersama Sekertaris Dinsar berikan pemahaman tentang tayamum kepada pasien
A A A

ACEHIMAGE.COM – Sesunguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan–perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah. Disamping itu, shalat adalah lebih besar (Keutamaanya dari ibadah-ibadah lainnya).

Sebagai umat beragama Islam kita diwajibkan untuk menunaikan ibadah shalat lima waktu sehari satu malam. Guna untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya shalat Dinas Syariat Islam (Dinsyar) Kabupaten Bener Meriah bersama Direktur RSUD Muyang kute sosialisasikan tata cara tayamum kepada pasien.

Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah melalui Sekretarisnya, Muhajir M Hum. Kamis, 3 November 2022 mengatakan, pihaknya memberikan pemahaman kepada pasien tentang tata cara bertayamum apabila pasien yang sedang dirawat di bisa kena air.

Penting untung memberikan pemahaman tata cara tayamum bagi pasien di RSUD Muyang Kute, sebab kata Muhajir, bagi laki-laki kalau sudah baligh berakal maka hukumnya wajib melaksanakan shalat tidak ada istilah libur.

“Kalau laki-laki yang sudah baligh dan berakal maka harus shalat tidak boleh libur, terkecuali bagi kaum perempuan itu ada liburnya karena datang bulan atau masa nifas,” ungkap Muhajir.

Disebutkan Muhajir, pihaknya melakukan sosialisasi kepada pasien maupun perawat di RSUD Munyang Kute tentang tayamum menggunakan tanah yang suci dan bersih kalau mereka tidak bisa terkena air kalau mereka mau melaksanakan shalat.

“Alhamdulillah, para pasien maupun perawat cukup antusias mempelajari dan mempraktekkan tata cara bertayamum setelah kita sosialisasikan,” imbuh Muhajir.

Seperti yang kita ketahui, beberapa hari yang lalu Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga M Si berkantor di RSUD Munyang Kute guna untuk memastikan pelayanan yang diberikan kepada pasien berjalan dengan baik.

Selama berkantor di sana, Haili Yoga meminta semua dokter, perawat, dan seluruh staf di RSUD Munyang Kute itu memberikan pelayanan terbaik kepada pasien.

Haili Yoga juga selalu berinteraksi dengan pasien, keluarga pasien terkait pelayanan yang diberikan, sebab Pj Bupati Bener Meriah itu tidak ingin ada keluhan masyarakat terkait pelayanan.

Haili Yoga juga memberikan motivasi dan semangat kepada para pasien, keluarga pasien serta mengingatkan agar selalu menunaikan ibadah sholat.[]

Komentar

Loading...