Mantan Ketua Umum Persiraja, Asri Sulaiman, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 29 November 2021 episode 29 Tahun ke II dengan tema: Gagal Mentas Di PORA, Sepak Bola Banda Aceh Semakin Terpuruk, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Sosialisasi Ke MAN 3 Bener Meriah, Mahasiswa Unimal Berikan Motivasi

IstMahasiswa Unimal di Sekolah MAN 3 Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH – Mahasiswa Universitas Malikussaleh, Kuliyah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM ), yang tergabung dalam kelompok 040 dan kelompok 119 mengadakan sosialisasi ke sekolah MAN 3 Bener Meriah. Kamis, 11 November 2021.

Ruhdi Sahara, melalui rilisnya, Jumat 12 November 2021 menyampaikan, sosialisasi yang dilaksanakan pihaknya dalam rangka merealisasikan ilmu yang telah mereka peroleh selama di perkuliahan, kegiatan itu juga sekaligus memberikan motivasi kepada siswa-siswi MAN 3 Bener Meriah khususnya siswi kelas XII.

“Dalam motivasi itu kita menyampaikan, agar mereka memiliki pergaulan yang baik, investasikan waktu untuk masa depan, dan tinggalkan zona nyaman dan berusaha mengumpulkan pengalaman, dan kita juga menekankan kepada mereka jangan pernah menyerah,”kata Ruhdi

Ia menuturkan, kepada siswa-siswi mereka memberikan pembelajaran softskill diantaranya tentang kepemimpinan, cara berkomunikasi dengan baik dan benar, serta manajemen waktu.

Kegiatan ini, sambung Ruhdi,  bertujuan untuk memberikan semangat belajar agar adik-adik MAN 3 Bener Meriah dapat mempersiapkan diri dalam menghadapi masa depan yang akan mereka hadapi setelah meninggalkan bangku sekolah mereka.

"Perlu memberikan motivasi dan dorongan ketika adik-adik ini masih duduk dibangku sekolah, terlepas nantinya apakah setelah tamat dari sini mereka mau melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi atau menjadi apa nantinya, namun pada garis besarnya mereka sudah punya gambaran atau bisa membuat pada setiap tujuan mereka,”

“Dan mempersiapkan diri mulai dari sekarang, karena khayalan mereka di kehidupan yang akan datang merupakan cerminan bagaimana mereka saat ini,"tambah Ruhdi Sahara.

Sementara itu, Fandy berharap, dengan kegiatan tersebut, pengabdian yang mereka jalankan selama KKN disini bisa bermanfaat untuk siswa dan siswi disini.  Dan semoga mereka nantinya menjadi pribadi yang cerdas dalam menjalani tantangan kedepannya dimanapun dan kapanpun. tandasnya

Sedangkan Kepala MAN 3 Bener Meriah, Suparato mengapresiasi dan menyambut hangat program sosialisasi mahasiswa Unimal tersebut.

"Apresiasi kami sebesar-besarnya kepada adik-adik mahasiswa universitas Malikussaleh, dan  terima kasih sudah berkunjung sekaligus hadir berbagi ilmu pengetahuan serta pengalaman kepada siswa/i disini, semoga dengan apa yang kalian sampaikan dapat menjadi penunjang dan gambaran baru untuk mereka kedepan setelah lulus dari sini", ujar kepala sekolah tersebut.[]

Rubrik:ACEHRILIS

Komentar

Loading...