Warga Kota Banda Aceh, Yulindawati, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 7 Juli 2022 episode ke 92 Tahun ke II dengan tema: DPRK Banda Aceh Terima LPJ Walikota, Pansus Utang Bubar?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Fleksibel Daring-Luring

Sony Linkbuds S Diklaim Terkecil di Kelasnya

Sony IndonesiaLinkbuds S diklaim sebagai earphone wireless termini di dunia.
A A A

MEDIAACEH.COM - Produk terbaru dari Sony, LinkBuds S, diklaim sebagai perangkat True Wireless Stereo (TWS) dengan fitur peredam bising atau noise cancelling terkecil di dunia. Gawai ini juga disebut fleksibel untuk memfasilitasi gaya hidup daring (online) maupun luring (offline) secara bergantian.
Diketahui, Sony meluncurkan LinkBuds S bersamaan dengan headphone wireless WH-1000XM5, pada Selasa (24/5).

"Dengan bobot sekitar 4,8 gram, Linkbuds S adalah headphone nirkabel resolusi tinggi, noise cancelling terkecil dan teringan di dunia," demikian keterangan resmi Sony.

"Ukurannya tetap kecil dengan driver yang ringkas dan mengintegrasikan Bluetooth® Audio SoC (System on Chip) dan prosesor noise cancelling kualitas tinggi dalam satu chip tunggal."

Klaim ini sendiri diakui berdasarkan penelitian Sony Corporation per 9 Mei 2022, dengan menggunakan pedoman Strategy Analytics di pasar headphone Nirkabel Sejati yang mendukung noise cancelling dan kompatibel dengan LDAC. LDAC adalah kodek "Hi-Res Audio Wireless" bersertifikasi.

LinkBuds S, yang berslogan 'Always On' ini juga disebut dapat digunakan selama 6 jam ketika fitur noise cancelling menyala, serta cadangan 14 jam lewat charging case. "Ini berarti mendengarkan 20 jam penuh setiap kali Anda keluar rumah".

Jika buru-buru, produk ini bisa di-charge cepat 5 menit yang bisa memberi Anda 60 menit pemutaran. "Aplikasi Sony | Headphones Connect akan memberi tahu ketika case pengisi daya tersisa kurang dari 30 persen," sambung pernyataan itu.

Sony menyebut LinkBuds S akan tersedia untuk pengguna pada awal Juni. TWS yang hadir dalam warna putih dan hitam ini sudah dapat dipesan secara pre-order pada 19 Mei hingga 12 Juni dengan harga Rp3,199 juta.

Product Marketing Audio Visual PT Sony Indonesia Abdurahman Tirza menyebut LinkBuds S ditujukan untuk pasar muda yang butuh fleksibilitas online dan offline.

"Linkbuds ini sendiri kita sasar target market yang berbeda. Target customernya young age atau Gen Z, milenial, milenial akhir," ujar dia, saat peluncuran Sony WH-1000XM5 dan LinkBuds S di Jakarta, Selasa (24/5).

"Kita bisa lihat kebutuhan mereka online, offline, online, offline, jadi butuh kemampuan pairing yang bener-bener smooth," lanjutnya.

Dia juga menyebut LinkBuds S bukan dimaksudkan sebagai pengganti headphone WF-1000XM5 yang belum hadir karena lini produknya yang berbeda.

"Nanti ditunggu aja, kita akan tetap continue dua item ini, dari wireless headphone dan true wireless headphone akan kita continue," imbuh dia.

Sementara itu, seri headphone terbaru Sony WH-1000XM5 ditujukan untuk menemani penggunanya yang gemar jalan-jalan alias traveling.

"Melalui implementasi teknologi terkini dari Sony, WH-1000XM5 menghadirkan fitur noise cancelling serta Auto NC Optimiser untuk menghadirkan kualitas pendengaran yang luar biasa," ujar Koji Sekiguchi, President Director PT Sony Indonesia dalam acara peluncuran di Jakarta, Rabu (24/5).

WH-1000XM5 menggunakan Integrated Processor V1 untuk meningkatkan kemampuan chipset utama Sony HD Noise Cancelling Processor QN1.

Headphone ini dibekali dengan driver 30 milimeter yang didesain secara khusus untuk memiliki sensitivitas pada frekuensi tinggi.

Sony juga mengadopsi teknologi pengkodean audio nirkabel LDAC untuk memberikan kualitas resolusi audio yang tinggi bagi penggunanya.

Selain itu, headphone ini juga dilengkapi dengan kontrol yang mudah seperti Speak-to-chat dan kompatibel dengan Google Assistant serta Alexa sehingga memberikan kemudahan dalam pemakaian sehari-hari.

Seri 1000X dikenal dengan kemampuan noise cancelling yang luar biasa, dan WH-1000XM5 hadir dengan pembaruan pada mikrofon untuk meningkatkan kemampuan tersebut.

WH-1000MX5 memiliki delapan mikrofon yang diklaim dapat mengurangi kebisingan terutama pada rentang frekuensi mid-high. Kemudian, perangkat audio ini juga memiliki Auto NC Optimiser yang secara otomatis mengoptimalkan noise cancellation sesuai dengan lingkungan penggunanya.

Headphone terbaru dari Sony ini juga memiliki 360 Reality Audio Certified yang memungkinkan penggunanya menikmati pengalaman musik imersif.

Headphone WH-1000XM5.

Kemudian kehadiran DSEE Extreme yang dapat meningkatkan kualitas file musik digital yang dikompresi juga disebut sebagai salah satu keunggulan produk ini.

Selain pada kualitas suara, Sony WH-1000MX5 juga memiliki peningkatan pada kualitas panggilan suara. Kehadiran empat mikrofon dengan desain beamforming serta struktur pengurangan kebisingan berbasis AI membuat headphone ini diklaim dapat meminimalkan kebisingan angin selama panggilan.

Perangkat audio ini memiliki baterai yang dapat bertahan selama 30 jam. Headphone ini juga memiliki teknologi pengisian daya cepat yang memungkinkan pengguna mendapatkan waktu pakai 3 jam hanya dengan mengisi daya 3 menit.

Sony WH-1000MC5 akan segera tersedia di pasar Indonesia pada awal Juni. Perangkat yang hadir dalam warna silver dan hitam ini sudah dapat dipesan secara pre-order pada 13 Mei hingga 5 Juni dengan harga Rp5,999 juta.[]

Sumber:cnnindonesia.com
Rubrik:TEKNO

Komentar

Loading...