Satreskrim Polres Bener Meriah telah menetapkan dan menahan tiga tersangka dugaan peredaran ijazah palsu yang bersumber dari Dinas Pendidikan Bener Meriah. “Sebelumnya kita telah menetapkan dan menahan AS (staf dinas pendidikan) Bener Meriah sebagai tersangka pembuat ijazah palsu, kemudian berselang dua harinya, kita kembali menangkap dan menahan tersangka SM (PNS di jajaran dinas Kesehatan Bener Meriah) yang diduga berperan sebagai perantara," kata Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK saat dikonfirmasi awak media, Rabu (27/1/2021).

Solidaritas Warga Bener Kelipah Utara untuk Keluarga yang Jalani Isolasi Mandiri

SAMSUDINPembagian sembako untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri
A A A

BENER MERIAH - Perkembangan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah beberapa hari ini sudah sangat mengkhawatirkan, hampir semua kecamatan terdapat kasus konfirmasi positif.

Di kecamatan Bener Kelipah sampai dengan saat ini sudah terdapat satu kasus positif dan yang bersangkutan sedang menjalankan isolasi di KLK Pante Raya, disamping itu keluarga yang terkonfirmasi positif ini sedang menjalankan isolasi mandiri di rumah.

Untuk meringankan beban keluarga ini, sesuai instruksi Camat Bener Kelipah dan inisiatif masyarakat Kampung Bener Kelipah Utara (BKU) untuk melaksanakan penggalangan bantuan dari masyarakat setempat dalam bentuk kebutuhan pokok, sayur mayur dan bantuan dalam bentuk uang.

Disamping peran serta masyarakat, Reje kampung BKU menggunakan dana penanganan Covid-19 yang masih tersedia untuk membantu keluarga yang sedang menjalankan isolasi mandiri ini.

Reje Kampung Bener Kelipah Utara Ismail kepada media, Sabtu (1/8/2020) menyampaikan membatasi aktifitas keluarga yang menjalankan isolasi mandiri, hal itu guna dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kampung BKU.

Dikatakan Ismail, namun tetap memberi dukungan semangat dan logistik kebutuhan dasar, sehingga mereka tidak merasa dikucilkan, mereka saudara kita.

Mareka terdapat 4 keluarga dengan tanggungan 10 orang yang akan dibantu pemenuhan kebutuhan pokok nya selama menjalankan isolasi mandiri.

"Yang kita sediakan termasuk jajanan anak-anak, sehingga mereka tidak perlu keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan sekecil apapun,"

Ditambahkan Reje BKU Ismail, seluruh proses dalam penggalangan dan penyerahan batuan ini tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 yang sudah diatur pemerintah dan dengan keluarga yang sedang menjalankan isolasi mandiri kita terapkan pola Zerro contact (Tanpa salaman dan jaga jarak).

Sementara itu, menurut tokoh masyarakat BKU Juhri lewat kegiatan ini, akan terus kita galang sampai berakhirnya masa karantina.

Sedangkan Camat Kecamatan Bener Kelipah Safriadi SPd MPd, yang didamping Reje Bener kelipah Utara Ismail, membenarkan hal ini, tidak boleh mengucilkan keluarga ini, mereka bagian dari masyarakat yang harus diberikan rasa nyaman dan tidak harus khawatir terhadap pemenuhan kebutuhan pokoknya.

"Dengan adanya bantuan dari masyarakat dan dari desa, kita mengharapkan saudara kita ini akan lebih nyaman dalam menjalankan isolasi mandiri. Dan untuk selanjutnya kita harus lebih tegas dalam mendata pelaku perjalanan dan menekankan masyarakat untuk lebih jujur menyampaikan informasi kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif, sehingga kita lebih mudah melakukan pencehan,"tutup Safriadi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...