Praktisi Pendidikan, Drs. Ramli Rasyid, M.Si, M.Pd kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 6 Februari 2023 episode ke 49 Tahun ke 3 dengan tema: Siswa Berprestasi Gagal Sekolah di Mosa, Benarkah Ketua Komite Diduga Kongkalikong dengan Kepala Sekolah Soal Dana Sumbangan? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Sofyan Anggota DPRK Bener Meriah  Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Guru di MAN Lampahan

IstSofyan menjadi Irup upacara peringati hari guru nasional di MAN 3 Bener Meriah
A A A

ACEHIMAGE.COM – Hari guru nasional diperingati setiap tanggal 25 November, momen hari guru sering dimaknai dengan hal-hal positif. Karena guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa.

Selain orang tua, guru merupakan salah satu orang yang berpengaruh bagi kehidupan seseorang, karena telah mengajar dan mendidik agar muridnya bisa sukses dan berhasil di masa depan.

Seperti yang dirasakan oleh Nirpina Martha Sona Lc merupakan anak dari Sofyan anggota DPRK Bener Meriah yang saat ini telah menyelesaikan kuliahnya di Cairo Mesir. Sebelumnya, Nirpina tercatat sebagai murid di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Bener Meriah.

Memperingati hari guru tahun 2022, Sekolah MAN 3 Bener Meriah mengundang Sofyan sebagai inspektur upacara memperingati hari guru nasional di sekolah tersebut.

“Hari ini saya diundang jadi inspektur upacara, dalam kesempatan itu saya juga membaca teks Pancasila dan membacakan pidato menteri pendidikan,”kata Sofyan kepada media ini melalui keterangan tertulisnya, Jumat, 25 November 2022.

Sofyan menuturkan, ketika pidato yang disampaikan, para guru dan siswa tanpa sadar meneteskan air mata karena mereka merasa terharu dengan lirik-lirik dan bait-bait sebuah puisi yang saya bawakan dengan judul Guru tanpa tanda jasa.

Melalui media ini, Sofyan juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh guru dan khususnya guru MAN 3 Bener Meriah yang telah berjasa besar atas keberhasilan anaknya bisa mengikuti kuliah di luar negeri. “Terimaksih kepada semua guru MAN Lampahan, karna dua anak saya telah melanjutkan studi ke Kairo Mesir bahkan salah satunya sudah mendapat gelar Lc dari Al Azhar Mesir tentu ini semua tidak terlepas dari bimbingan guru disini,”tutur politisi PKB itu.

Sementara, Risda Darmila saat ini masih duduk di bangku kuliah Al Azhar mudah-mudahan dia juga dapat menyelesaikan kuliahnya tanpa kendala. Harap Sofyan.

Guru adalah profesi yang luar biasa, ia bisa mengajar huruf bacaan yang berawal dari A hingga Z bahkan menyatukan setiap huruf itu menjadi sebuah kalimat. Yang kemudian membimbing siswa-siswinya meraih masa depan.

Untuk itu, kita semua harus menghormati dan mengenang jasa guru-guru, selamat hari guru. Tutup Sofyan.

Perlu diketahui, MAN 3 Bener Meriah tersebut saat ini memiliki murit sebanyak 230 siswa dan guru sebanyak 46 termasuk staf. MAN Lampahan tersebut dipimpin oleh Suprapto S Ag.

Pada momen hari guru nasional tahun 2022 tersebut, sejumlah guru di MAN 3 Bener Meriah tersebut menerima Sertifikat penghargaan dari Kepala Sekolah yang turut diserahkan oleh Sofyan anggotra DPRK Daerah pilihan (DPL) II Bener Meriah. []

Komentar

Loading...