Sebuah kios kecil penjual bahan eceran kelontong di depan Terminal Bus Kota Lhokseumawe ludes dilalap Api sekira pukul 14.30 WIB, terbakarnya kios tersebut diduga akibat konslet listrik lalu menyambar BBM eceran, Sabtu (8/8/2020).

Bantuan Rakyat Jepang

SMPS Ta’alimil Mubtadi Diresmikan

BULKHAINIPeresmian SMPS Ta'alimil Mubtadi.
A A A

ACEH UTARA - Takashi Aoki Konsulat Jendral Jepang di Medan meresmikan gedung Sekolah Menengah Pertama Swasta (SMPS ) Ta’alimil Mubtadi yang terletak di Desa Pucok Alue Kecamatan Baktiya, Aceh Utara, Rabu (2/10/2019 ).

Dalam sambutannya, Konsul Takashi Aoki mengucapkan selamat untuk yayasan Ta’alimil Mubtadi dan ketua yayasan yang sudah berkerja dengan keras sehingga pembangunan dapat terselesaikan dengan baik.

"Awalnya Yayasan Ta’alimil Mubtadi mendirikan tempat belajar khusus untuk ilmu Agama, namun karena terlintang dari orang tua murid, maka yayasan mendirikan SMPS secara sederhana dan secara bergotong royong," kata Takashi Aoki pada kesempatan itu.

Ia menyatakan, sejak berdiri mulai 2015 hingga saat ini jumlah murid meningkat setiap tahunnya, namun kondisi gedung sekolah tidak layak untuk kegiatan belajar dan mengajar.

“Pemerintah Jepang melakukan seleksi proposal yang cukup ketat, akhirnya pemerintah Jepang setuju memberikan dana sebesar Rp. 998.691.118 melalui program Grand Assistance For Grassroots Human Sucurity Projects,"ujar Takashi Aoki.

Takashi Aoki berharap para pelajar di yayasan tersebut yang berprestasi, untuk dapat melanjutkan pendidikan di Jepang.

"Anggaran untuk membagun sekolah ini bersumber dari pajak rakyat Jepang termasuk saya sendiri," katanya.

Sementara itu Ketua Yayasan Ta’alimil Mubtadi, Mutazabuddin S Kom dalam berterima kasih untuk rakyat Jepang yang telah memberikan bantuan hibah kemanusiaan melalui "Grassroots "dari rakyat Jepang.

"Kita berharap kedepan setelah bangunan ini dibangun, semoga dapat meningkatkan kuantitas pendidikan perserta didik bisa menuntut ilmu dan akan menambahkan kualitas murid – murid di masa datang," Pungkas Mutaza.

Editor:Ikhsan
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...