Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Berbagi di Bulan Ramadhan

SMPN 2 Lhokseumawe Santuni Ratusan Anak Yatim dan Fakir Miskin

Kepala SMPN 2 Lhokseumawe, Nurani MPd menyerahkan Paket Sembako kepada Siswa di Halaman Sekolah Setempat.
A A A

LHOKSEUMAWE - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Lhokseumawe dua hari setelah melakukan pembagian Seribu kotak Takjil untuk masyarakat dan para pengguna jalan di bulan puasa ramadhan. Pada Selasa 19 April 2022.

Kini SMPN 2 Lhokseumawe, Kamis 21 April 2022 kembali melakukan kegiatan sosial untuk anak didinya di sekolah, Sebanyak 150 paket sembako berupa beras 1 karung 5 Kg dan Gula 2 Kg tersebut dibagikan oleh para dewan guru untuk para siswa fakir miskin dan anak yatim di sekolah.

Paket sembako tersebut merupakan sumbangan dari para dewan guru dan beberapa donatur lainya. Pembagian sembako ini di laksanakan di halaman sekolah setempat pukul 09:30 Wib yang dibagikan langsung secara simbolis oleh kepala sekolah SMPN 2 Lhokseumawe Nurani, MPd yang didampingi dewan guru kepada siswa penerima.

Kepala SMPN 2 Lhokseumawe, Nurani MPd mengatakan, pembagian paket sembako untuk siswa fakir miskin dan anak Yatim ini juga bagian dari keutamaan momen mengakrabkan diri antar guru dengan siswa. Dan Acara itu sama sebutnya, sebagai ajang mengajarkan siswa tentang keutamaan berbagi.

Sambung Nurani, pembagian sembako ini merupakan rasa kepedulian mereka (Guru) terhadap siswa yang kurang mampu, semoga paket sembako ini bisa digunakan untuk memenuhi segala kebutuhan mereka pada Bulan Suci Ramadan 1443 Hijrah.

"Kepedulian ini bukan hanya saja pihak sekolah atau dewan guru saja yang ada di sekolah ini, akan tetapi ini kita harapkan juga ada rasa kepedulian dari para stakeholder lainnya yang ada di kota Lhokseumawe."ujar Nurani.

Nurani mememinta, agar santunan ini tidak melihat besar-kecilnya nominal, melainkan dilihat sebagai rasa kepedulian, dan berharap para anak yatim piatu itu dapat memanfaatkan santunan tersebut dengan sebaik-baiknya untuk keperluan dalam ramadhan.

"hari ini kami memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang ada di sini. Tujuannya tak lain sebagai kepedulian kami untuk berbagi kebahagiaan dan kasih sayang, khususnya di bulan Ramadhan ini," kata kepala sekolah senior ini.

Lebih jauh disampaikannya, santunan ini dalam rangka meningkatkan kepedulian siswa kepada sesama teman mereka yang bernasib kurang beruntung.

"Tujuannya tak lain ialah sebagai kepedulian kami untuk berbagai kebahagiaan dan kasih sayang, khususnya di bulan Ramadhan ini," pinta Nurani.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...