Dirlantas Polda Aceh, Kombes. Pol. Dicky Sondani, SIK, MH yang diwakili Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Aceh, Kompol. T. Zainal Amri, SH, SIK menjadi narasumber peHTem edisi Senin 30 Mei 2022 episode ke 81 Tahun ke II dengan tema: Pelat Hitam Atau Pelat Putih?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Ajarkan Berbagi

SMPN 1 Lhoksemawe Bagikan Ratusan Takjil Untuk Pengendara

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Lhokseumawe melakukan pembagian Takjil untuk masyarakat secara simbolis.
A A A

LHOKSEUMAWE - Menanamkan nilai berbagi kepada para siswa lewat berbagi takjil di bulan Ramadhan merupakan kegiatan yang sangat berharga untuk melipatgandakan amal kebaikan serta kesempatan untuk membahagiakan orang yang berbuka puasa.

Seperti halnya dilakukan Dewan Guru dan Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Lhokseumawe melakukan pembagian Takjil kepada masyarakat yang melintas di depan jalan sekolah setempat, kegiatan pembagian takjil tersebut dilakukan, Bakda Ashar pukul 17:00 Wib, Sabtu 23 April 2022.

Pembagian takjil yang dilakukan pertama secara simbolis oleh kepala SMPN 1 Lhokseumawe Fauzi, MPd didampingi dewan guru ini merupakan penutupan kegiatan gebyar ramadhan sekaligus penutupan belajar di sekolah selama bulan ramadhan. Sesuai dengan pertunjuk aturan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe.

"Alhamdulillah hari ini akhir dari kegiatan gebyar ramadhan dan proses belajar di sekolah selama ramadhan sudah ditutup dengan kegiatan sedekah takjil kepada masyarakat yang melintas di jalan," ujar Kepala SMPN 1 Lhokseumawe Fauzi, MPd.

Fauzi menjelaskan, adapun kegiatan gebyar ramadhan itu dilaksanakan di sekolah selama lima hari dalam bulan ramadhan, dari setiap siswa perwakilan kelas semua mengikuti perlombaan, yakni, Lomba Tahfidz, kumandang azan dan beberapa kegiatan lain.

Lanjutnya, Kegiatan pembagian takjil sebanyak 500 paket bermacam -macam dari menu makan ringan hingga berat ini merupakan sumbangan dari dewan guru dan beberapa donatur di lingkungan sekolah.

Disamping itu, kita juga berharap dengan kegiatan ini sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat ikut berbagi maupun menyumbang, baik itu dalam bentuk lainya. “Dengan semangat berbagi, mari bersama kita meringankan beban saudara-saudara kita di luar sana yang masih membutuhkan uluran tangan. Jika bukan kita, siapa lagi dan jika tidak sekarang, kapan lagi,”ungkap Fauzi.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...