Komisi IV DPRK Banda Aceh melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Kesehatan dan para kepala Pukesmas di Kota tersebut. Pertemuan ini membahas penanganan COVID-19 yang terus merambah di ibu Kota Provinsi Aceh. Ketua Komisi IV DPRK Banda Aceh Tati Meutia Asmara mengharapkan untuk daerah tersebut agar dilakukan pengadaan alat tes uji swab oleh Pemerimntah setempat. "Turut juga bertemu dengan direktur RSUD Meuraxa, dari pertemuan itu sangat banyak menemukan permasalahan baru, yaitu claster-claster baru yang terbentuk di Kota Banda Aceh," kata Tati Meutia Asmara kepada wartawan usai pertemuan dengan mitra kerja,Kamis (6/8/2020).

SMKN 4 Bener Meriah Gelar Senam Cegah Covid-19

SAMSUDINSenam cegah Covid-19
A A A

BENER MERIAH - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Kabupaten Bener Meriah, menggelar simulasi senam cegah Covid - 19, Senin (27/7/2020).

Senam ini diinisiasi oleh UPTD Puskesmas Pante Raya bekerja sama dengan BPBD, Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bener Meriah dan BEM Stikes Payung Negeri Aceh Darussalam.

Kepala SMKN 4 Win Rawandi ST menyambut positif terlakasananya kegiatan senam. Menurutya secara keseluruhan sudah melengkapi indikator satuan pendidikan aman bencana yang ditetapkan oleh gugus tugas percepatan penanganan Covid Kabupaten Bener Meriah.

"Kami ingin memastikan bahwa lingkungan sekolah aman dari penularan Covid - 19, dengan sosialisasi dan pendampingan yang dilakukan Puskesmas Pante Raya kami merasa sangat terbantu untuk membangun kesadaran dan perilaku warga sekolah,"ujar Win.

"Selain itu kami juga sedang mendesain, prorototif Alat Pelindung Diri jenis Hazmat yang mudah-mudahan dapat digunakan untuk kepentingan medis di Bener Meriah,"tambahnya.

Sementara Kahar Mulyadi Amd Kep, petugas UKS Puskesmas Pante Raya menyampaikan bahwa Puskemas telah melakukan pendampingan, terkait penerapan protokol kesehatan di satuan pendidikan sebelum tahun ajaran baru dimulai dan terus melakukan monitoring.

"Kami menerapkan pendekatan yang kreatif, misalnya melalui senam untuk mempermudah sosialisasi pencegahan Covid, dilingkungan sekolah,"kata Kahar.

Pantauan media ini, PMI Cabang Bener Meriah yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Riski Wan Okta Bina, juga menyerahkan bantuan cairan disinfektan untuk sekolah.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...