Hasrat masyarakat di wilayah tengah Aceh untuk pemekaran Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA) kian masif. Bermacam upaya untuk proses percepatan lahirnya Provinsi ALA terus dilakukan, baik itu dari kalangan pimpinan daerah, tokoh pejuang, aktivis, mahasiswa hingga reje Kampung di wilayah tengah tersebut. Sejumlah pemuda memasang pamplet yang bertuliskan Kantor Bupati Bener Meriah Provinsi ALA yang dipasang persis didepan kantor Bupati Bener Meriah. Kamis ( 24/9/2020).

SMA Adidarma Bagikan Daging Kurban Untuk Siswa

MURDANI TIJUEKepala SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh, Zulfikar Tijue, SE membagikan daging kurban kepada para penerima di halaman sekolah, Jalan Pelangi No.23, Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (03/08/2020).
A A A

BANDA ACEH - SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh menyalurkan dan membagikan daging kurban untuk siswa yang berasal dari keluarga kurang mampu di lingkungan sekolah tersebut.

Selain untuk siswa dari keluarga kurang mampu, juga diberikan kepada Guru Tidak Tetap (GTT) dan Pegawai Tidak tetap (PTT) yang selama ini sudah mengabdi di sekolah itu.

Pembagian daging kurban tersebut diserahkan langsung oleh Kepala SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh, Zulfikar Tijue SE kepada para penerima di halaman sekolah, Jalan Pelangi No.23, Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (03/08/2020).

Dan turut didampingi oleh Wakil Bidang Kesiswaan, Marlina SPd, Wakil Bidang Kurikulum, Drs Badruddin, dewan guru dan para siswa.

Zulfikar mengatakan tahun ini sekolah binaannya itu melaksanakan pemotongan hewan qurban, yaitu satu ekor sapi yang bersumber dari dewan guru dan satu ekor kambing dari salah warga Lamglumpang, Kecamatan Ulee Kareng. Ia menyebutkan daging kurban itu juga dibagikan kepada seluruh siswa dan seluruh dewan guru.

“Kami berharap kegiatan ini akan terus berlanjut pada setiap tahunnya. Sebagai sarana kita saling berbagi bersama terlebih lagi pada masa pandemi ini. Selain itu sebagai perwujudan rasa syukur kepada Allah atas nikmat yang telah diberikan pada kita. Semoga dengan pelaksanaan kurban ini dapat kita ambil hikmah dan pembelajaran dalam kehidupan kita,” kata Zulfikar.

Ia menambahkan kepada warga di sekolah itu dihimbau untuk tetap melakukan protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan, memakai masker dan tetap menjaga jarak. Juga senantiasa berdoa dan memunajak pada Allah agar Wabah covid 19 ini segera berakhir. Saat sekarang berlaku New Normal dan berharap untuk bisa belajar kembali dengan bertatap muka.

Pada kesempatan ini juga juga digelar kenduri makan siang bersama dengan menu kuah beulangong yang dihadiri oleh Ketua Komisi VI DPRA, Tgk Irawan Abdullah, unsur Dinas Pendidikan Aceh, Pengawas Sekolah, Camat, Koramil, Kapolsek dan Keuchik gampong setempat.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...