Wartawan acehimage.com

Siti Aisyah, Pemenang Lomba Fotografi Tak Dapat Hadiah

INSTAGRAM GPL Banner yang memuat informasi tentang lomba fotografi
A A A

BANDA ACEH -- Siti Aisyah, salah satu peserta pemenang lomba Photo competition menyesali sikap panitia penyelengara event tersebut. Aisyah yang mendapat juara II pada lomba tersebut malah tak mendapat hadiah.

Acara itu diselenggarakan oleh Gerakan Peduli Lingkungan (GPL) Aceh Barat bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK).

Memang, pada saat pengumuan pembagian hadiah oleh panitia pelaksana, Minggu (1/3/2020) pagi, Siti Aisyah tidak berada di lokasi.

Mahasiswi di salah satu Perguruan Tinggi di Aceh Barat ini menceritakan, ketika acara tersebut mau berakhir dia menuju ke lokasi pembagian hadiah, dan menemui panitia.

Disana dia mempertanyakan terkait dengan hadiah milik dirinya, hasil dari perlombaan tersebut. Namun wartawati acehimage.com ini harus menahan pilu.

"Gak dapat hadiah, katanya hilang," keluh Ais--begitu dia sering disapa.

Selain itu, hadiah yang diberikan oleh panitia juga tidak sesuai dengan yang tertera di brosur pengumuman lomba.

Hal itu, diakui oleh Vinda Eka Saputra yang berhasil mendapakan juara I pada lomba fotografi dengan tema 'Bersama Sampah Plastik'.

Fajar, dari Gerakan Peduli Lingkungan (GPL) Aceh Barat yang dikonfirmasi acehimage.com mengakui, bahwa Siti Aisyah tidak mendapatkan hadiahnya. Penyebabnya, kata dia, karena yang bersangkutan tidak berada di lokasi pada saat pemberian hadiah.

"Penyebab nya, tadi ais mugkin sedikit terlambat datang saat penyerahan hadiah, jadi tidak ada yang mewakili sehingga hadiah nya diambil oleh pihak yang belum diketahui, tadi saya sudah menghubungi pihak DLH nya, mereka juga bilang tidak tahu dan mungkin masih diprotokoler," begitu kata Fajar membalas konfirmasi acehimage.com.

Pihaknya berjanji akan terus mencari hadiah pemenang lomba photografi tersebut, Pihak DLHK pun hingga saat ini tidak mengetahui siapa yang mengambil.

"Sampai sekarang juga belum ada kabar, sudah dari siang sampek magrib tadi. dtayain terus ke pihak DLH nya, katanya masih belum ada info dari pihak protokoler, mugkin besok akan di cek kembali bang kemana hadiah tersebut," tambahnya.

Tidak hanya itu, Panitia penyelengara juga meminta maaf menyangkut dengan tidak sesuainya hadiah yang diberikan kepada para pemenang.

"Yang untuk hadiah untuk pemenang, kami Juga memohon maaf atas kekurangan nya dikarenakan kami menyerahkan kepihak donatur, kami memang menginginkan sesuai rencana, namun memang pihak donatur memberikan dalam bentuk barang. ini menjadi evaluasi bagi kami kedepan nya dikarenakan ini kegiatan
pertama yang kami lakukan tentang lomba foto bg..Sekali. kami mohon maaf ya bg," demikian Fajar.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...