Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 1 November 2021 episode 21 Tahun ke II dengan tema: KPK Kembali ke Aceh, Siapa Terjerat Korupsi? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Siswa SMA Terpadu Nurul Huda Yang Dirawat Usai Suntik Vaksin Sudah Membaik

IstKadis Badan Dayah dan satgas lihat konsisi siswa SMA Terpadu Nurul Huda yang dirawat
A A A

BENER MERIAH – Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA ) Terpadu Nurul Huda Kabupaten Bener Meriah yang sempat dirawat pasca disuntik vaksin sudah membaik, bahkan dari empat orang yang dirawat tiga diantaranya sudah pulang kerumah masing-masing.

“Tiga orang siswa sudah pulang kemarin sore, sementara satu orang masih dirawat dan alhamdulilah kondisinya juga sudah membaik. Mudah-mudahan nanti sudah diperbolehkan pulang dari RSUD Munyang Kute, "

"Pun demikian, kita belum berkoordinasi dengan dokter yang menanggani, tapi melihat kondisinya sudah memungkinkan bisa pulang”kata Yuni, petugas surveilans, bidang pencegahan dan pengendalian penyakit Dinas Kesehatan Bener Meriah, Kamis 7 Oktober 2021.

Menurut Yuni, pihak Kapolres Bener Meriah, Kepala Dinas Badan Dayah Bener Meriah, dan satgas Kabupaten Bener Meriah tadi malam sudah mengunjungi siswa yang dirawat tersebut.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, usai disuntik vaksin di Aula MPU Bener meriah empat siswa SMA Terpadu Nurul Huda dilarikan ke RSUD Munyang Kute karena alami sesak dan pusing.

Namun, dari hasil investigasi dari dokter tim surveilans dan imunisasi Dinkes Bener Meriah, keempat siswa itu mengalami kelelahan akibat terlalu lama menunggu kegiatan seremonial, disisi lain ternyata mereka juga belum sarapan pagi.

“Kondisi mereka kelelahan,menunggu acara seremonial, yang agak lama lantas sebagian siswa  minum kopi padahal mereka belum sarapan pagi, akibatnya terjadi peningkatan asam lambung yang menyebabkan mual dan perasaan ingin muntah,” ujar Yuni

Rubrik:ACEHNEWS

Komentar

Loading...