Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Siswa SD Alue Siron Nagan Raya Terpaksa Belajar di Balai TPA

SITI AISYAHSiswa SD Alue Siron Nagan Raya terpaksa harus belajar di balai TPA.
A A A

NAGAN RAYA - Aktifitas belajar mengajar siswa Sekolah Dasar (SD) Alue Siron, Kecamatan Tadu Raya, kabupaten Nagan Raya, terpaksa dipindahkan ke balai Tempat Pengajian Alqur’an (TPA) Desa setempat. Hal tersebut karena jalan akses menuju sekolah tergenang banjir, Sabtu 26 Oktober 2019.

Kepala Sekolah SDN Alue Siron, Said Murakaban, mengatakan kegiatan belajar mengajar seperti itu telah dilakukan selama 3 minggu terakhir selama musim penghujan.

“Selama musim hujan proses pembelajaran SDN Alue Siron berlangsung ke TPA, berhubung akses menuju sekolah sepanjang lebih kurang 3 Kilometer dilanda banjir, tidak bisa dilewati,”ujarnya

Terlihat ada beberapa titik jalan akses menuju SD Alue Siron tergenang banjir dengan kedalaman kurang lebih 1 meter, kendaraan yang mencoba melewati arus air pun mati mendadak.

Selain itu, menurut keterangan pihak sekolah hal seperti ini sering terjadi dimusim penghujan, bahkan jika banjir besar kegiatan belajar mengajar juga terkendala.

Hingga berita ini diterbitkan, jalan akses ke sekolah masih tergenang air. Seperti diketahui SD Alue Siron memiliki sebanyak 28 orang murid dan 11 orang guru.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...