Selamat merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW. Mari jadikan momentum ini sebagai bentuk memperbaiki diri serta mengikuti jejak baginda Rasul untuk kebaikan dunia dan akhirat, Allahumma shalli ala sayyidina Muhammad.

Siswa di Lhokseumawe Tumbang Usai Divaksin

Siswa SMKN 1 Lhokseumawe Sedang Dirawat di Rumah Sakit Usai Menjalani Vaksin di Sekolah.
A A A

LHOKSEUMAWE - Salah Seorang siswa di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri  (SMKN) 1 Kota Lhokseumawe tumbang usai dilakukan Vaksinasi, siswa tersebut terpaksa dilarikan ke salah satu rumah sakit untuk menjalani perawatan medis.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini. Foto siswa yang tumbang pasca divaksin sedang dirawat diruang ICU salah satu rumah sakit di Lhokseumawe yang dibagikan orang tua siswa dengan menuliskan keterangan kata-kata kesal dan kecewa terhadap pihak petugas ini beredar luas di media sosial.

"Sekda Aceh wajib tanggungjawab, Begini Kondisi anakku setelah divaksin. Tanpa sepengetahuan orang tua. Dasar pencari muka, Yang korban anak kecil." tulis orang tua siswa di akun facebook hingga dibagikan puluhan netizen dan berbagai komentar negatif.

Humas Satgas Covid-19 Marzuki membenarkan ada siswa SMKN 1 Lhokseumawe dilarikan ke rumah sakit pasca menjalani vaksinasi di sekolah, ia mengaku tidak langsung dilarikan ke rumah sakit, tapi setelah siswa pulang kerumah pasca divaksin, namun setelah pulang, malam ia dilarikan kerumah sakit karena faktor kesehatanya menurun.

Marzuki menjelaskan, secara rinci belum tau jelas. Pastinya ia punya riwayat ganguang kesehatan, namun ia meminta media untuk untuk menunggu dulu, karena ia melakukan kroscek ulang informasi terkait masalah tersebut." kata Marzuki lewat seluler. Kamis 23 September 2021.

"memang HBS vaksin, tp dia ada sakit lambung sekrg di rwt Dira bunga melati kmr manggis 3 lt 3 tp bukan kipi, sudah membaik, viral beritanya berlebihan, pamannya Keuchik blg weu panjo," kirim Marzuki melalui via WhatsApp.

Kepala SMKN 1 Lhokseumawe Irwan, SPd, MSi mengaku, ia baru saja pulang menjenguk siswa tersebut dirumah sakit, karena siswa ini memiliki riwayat sesak, tapi siswa tersebut dilarikan ke rumah sakit bukan setelah divaksin. Namun pada malam harinya. Ini belum pasti akibat divaksin.

"Siswa ini punya gangguan riwayat kesehatan bawaan, tapi kita sedang dilakukan pengecekan, apakah petugas kesehatan sebelum melakukan vaksin, siswa ini ada dilakukan pemeriksaan terlebih dulu, atau bagaimana?, namun ini masih kita Cek,"terang irwan.

Namun lebih jelas Irwan tidak bisa memastikan hal tersebut, karena saat ia menjenguk ke rumah sakit, pihak keluarga masih dalam kondisi emosi.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Lhokseumawe Anwar mengatakan, siswa SMKN 1 Lhokseumawe setelah menjalani Vaksinasi ia sudah pulang ke rumah, lalu malah hari ia mengeluh, lalu dia dibawa kerumah sakit.

Anwar menyebutkan, pihaknya mengetahui siswa tersebut ada riwayat kesehatan bawaan. Diketahui setelah dilakukan screening. Vaksinasi ini tidah ada surat keterangan izin orang tua, hanya ada pemberitahuan saja.

"Izin diminta hanya melalui siswa kepada orang tua, tidak ada melalui surat. Kalo memang orang tua tidak diberi izin maka siswa tidak dilakukan vaksin. Namun tidak ada pemaksaan. Cuma hanya dengan cara memberi pemahaman saja kepada orang tua." kata Anwar.

Namun untuk saat ini kondisi siswa tersebut sudah mulai membaik, ia juga baru saja pulang menjenguknya di tempat perawatan bersama Kapolsek dan Danramil." pungkasnya.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...