Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Kuorum Tidak Terpenuhi

Sidang Paripurna Pengusulan Pemberhentian Sarkawi Diskor Hingga Dua Kali

SamsuddinDPRK Bener Meriah mengelar sidang paripurna pengusulan pemberhentian Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi. Rabu, 23 Februari 2022.
A A A

ACEHIMAGE.COM - DPRK Bener Meriah mengelar sidang paripurna pengusulan pemberhentian Bupati Bener Meriah, Tgk H Sarkawi. Rabu, 23 Februari 2022.

Sesuai dengan tatib sidang paripurna tersebut wajib dihadiri 3/4 anggota dari seluruh anggota DPRK Bener Meriah.

Seperti kita ketahui jumlah anggota DPRK Bener Meriah sebanyak 25 orang, jadi untuk memenuhi kuorum anggota DPRK wajib hadir 19 orang.

Dari pantauan media ini, sidang paripurna yang dipimpin Ketua DPRK Bener Meriah, MHD Saleh dimulai pukul 10.00 wib, namun pada saat itu hanya dihadiri 11 orang anggota dan terpaksa sidang di skor selama 1 jam kedepan.

Setalah skor di cabut sidang dilanjutkan, jumlah anggota DPRK yang hadir sebanyak 16 anggota dan masih belum memenuhi kuorum.

Ketua DPRK Bener Meriah, MHD Saleh saat dikonfirmasi mengatakan, hingga saat ini kita masih menunggu anggota DPRK lainnya hadir untuk mengikuti sidang paripurna pengusulan pemberhentian Sarkawi sebagai Bupati Bener Meriah.

"Undangan menghadiri sidang paripurna sudah disampaikan kepada seluruh anggota, namun masih ada yang belum datang. Dan kita sudah menghubungi beberapa anggota via by phone,"kata Saleh.

Menurutnya, untuk sidang pertama hanya dihadiri 11 anggota termasuk dirinya, dan sidang kedua 16 orang karena belum mencukupi kuorum kita tunggu selama 1 jam kedepan.

Jika sampai waktu skor kedua di cabut dan sidang dilanjutkan, kata Saleh, kuorum juga belum memenuhi maka kita lanjutkan di rapat Banmus nantinya.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...