Ketua Komisi V DPRA, M. Rizal Falevi Kirani, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 6 Oktober 2022 episode ke 14 Tahun ke 3 dengan tema: Peran Anggota DPRA dalam Memperjuangkan JKA yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Disparpora Aceh Besar

Siapkan Fasilitas Umum di Objek Wisata Pantai Nipah

SulaimanKepala Disparpora Aceh Besar, Abdullah, S.Sos
A A A

Kita sudah koordinasi dengan PUPR Aceh Besar untuk menyiapkan anggaran pembangunan jalan masuk menuju Pulau Nipah, ini juga akan mulai pembangunannya di minggu ini

Abdullah, S.Sos Kepala Disparpora Aceh Besar

ACEHIMAGE.COM - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Aceh Besar menyiapkan pembangunan beberapa fasilitas umum objek wisata Pantai Nipah di Kecamatan Pulo Aceh.

Kepala Disparpora Aceh Besar, Abdullah SSos, mengatakan pembangunan beberapa fasilitas umum di objek wisata Pulau Nipah merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Aceh Besar meningkatkan pariwisata yang ada di Aceh Besar.

"Pulau Nipah merupakan salah satu objek wisata unggulan Aceh Besar yang ada di Pulo Aceh, tahun ini kita akan membangun beberapa fasilitas umum di sana untuk meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung di sana," katanya di Kota Jantho. Senin, 19 September 2022.

Abdullah menjelaskan, beberapa fasilitas umum yang akan di bangun tahun ini adalah tempat ibadah, gapura dan MCK.

"Fasilitas umum ini dibangun dengan menggunakan dana otsus yang insya Allah akan kita realisasikan, saat ini sudah ada pemenangnya dan akan mulai pembangunan pada minggu ini," ujarnya.

Ia menambahkan, untuk pembangunan akses jalan masuk ke Pulau Nipah, pihaknya sudah meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Aceh Besar untuk mendanai proyek pembangunan tersebut.

"Kita sudah koordinasi dengan PUPR Aceh Besar untuk menyiapkan anggaran pembangunan jalan masuk menuju Pulau Nipah, ini juga akan mulai pembangunannya di minggu ini," terangnya.

Sedangkan untuk pembangunan kafe di objek wisata Pulau Nipah akan dibangun dengan dana dari Provinsi Aceh.

"Saat ini fasilitas yang ada di sana baru mess punya Pemkab Aceh Besar, kita komit akan mengembangkan tempat wisata di Aceh Besar salah satunya adalah Pulau Nipah, mudah-mudahan setelah rampung pembangunan wisatawan akan berkunjung ke sana," ungkap Abdullah.

Ia menambahkan, untuk fasilitas lainnya seperti gazebo dan perbaikan dermaga sandar yang untuk nelayan dan wisatawan akan menjadi prioritas Disparpora Aceh besar.

"Jika mencukupi dananya akan kita laksanakan perbaikan dermaga sandar bagi kapal nelayan yang saat ini juga sangat dibutuhkan masyarakat setempat, begitu juga dengan gazebo, insya Allah tahun depan akan kita prioritaskan," tambahnya.

Selain itu, pihak Disparpora Aceh Besar juga sudah menurunkan tim untuk membuat sertifikat tanah objek wisata Pulau Nipah, dengan demikian, Pulau Nipah resmi menjadi miliki Pemerintah Aceh Besar dan pengelolaannya dibawah naungan Pemkab Aceh Besar.

"Selain itu sertifikat ini menjadi bukti objek wisata ini milik Pemkab dan Pemerintah Pusat juga mudah menganggarkan pembangunan dan pengembangan Pulau Nipah menjadi destinasi wisata unggulan di Indonesia, kita akan melobi Pemerintah Aceh dan Pusat untuk mewujudkan pengembangan destinasi wisata di Pulau Nipah," pungkasnya.[]

Sumber:Rilis
Rubrik:ACEHISWANTO

Komentar

Loading...