Duo Teuku Diisukan jadi Calon Terkuat

Siapa Penantang TM Nurlif di Musda Golkar Kali Ini?

ISTIMEWATeuku Muhammad Nurlif (kiri) dan Teuku Husein Banta (kanan)
A A A

BANDA ACEH - DPD I Partai Golkar Aceh akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada tanggal 4-5 Maret 2020. Namun sejauh ini belum diketahui secara pasti siapa saja yang maju dalam bursa percalonan untuk menahkodai partai berlambang pohon beringin itu untuk satu periode ke depan.

Sebab, masa pendaftaran caalon dibuka sebelum masa pemilihan, artinya pendaftaran akan dibuka dalam proses Musda itu berlangsung.

Hal tersebut seperti diutarakan oleh ketua DPD I Partai Golkar Aceh, Teuku Muhammad Nurlif dalam konferensi pers, Senin (2/3/2020) kemarin.

"Karena pendaftaran dibuka sebelum pemilihan (saat Musda), saya rasa clear ya?," tegas mantan anggota DPR RI ini.

Nah, sehari sebelum Musda berlangsung, isu di internal Partai Golkar Aceh mulai mencuat. Kabar itu menyebutkan ada dua nama menjadi calon kuat dalam bursa pencalonan ketua DPD I Golkar Aceh untuk satu periode ke depan.

Nama itu adalah Teuku Husein Banta dan Teuku Muhammad Nurlif yang kini sedang memimpin Partai Golkar Aceh.

Walau tidak secara tegas, Nurlif mengakui jika dirinya maju dalam bursa pemilihan ketua DPD I Golkar Aceh pada Musda tanggal 4-5 Maret 2020 ini.

"Niatnya, nawaitu Insyaallah," begitu kata pria kelahiran Pidie.

Sementara Teuku Husein Banta yang dikonfirmasi acehimage.com, Selasa (3/3/2020) sekitar pukul 10:00 WIB membenarkan jika dirinya ikut meramaikan bursa pencalonan ketua DPD I Partai Golkar Aceh.

"Insyaallah maju," jawab Teuku Husein Banta via layanan WhatsApp.

Selain dua Teuku ini, memang ada nama-nama lain yang kabarnya ikut bertarung pada Musda kali ini. Namun,nama-nama tersebut tidak sekuat dua nama calon tadi yakni Teuku Muhammad Nurlif dan Teuku Husein Banta.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...