Zikrayanti, MLIS, PhD (Cand) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 23 September 2021 episode 10 Tahun ke II dengan tema: Terkait Vaksin Siswa, Wali Murid Minta Gubernur Pecat Kadisdik Aceh, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Dinas Sosial Bener Meriah

Siap Fasilitasi COTA Untuk Mengadopsi Anak yang Ditemukan Warga Alur Cincin

IstimewaAzli Temas Miko
A A A

BENER MERAIH – Terkait penemuan bayi yang diduga dibuang orang tuanya di Kampung Arul Cincin, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Dinas sosial setempat siap memfasilitasi dan menindaklanjuti pengadopsian anak tersebut.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bener Meriah melalui Pendamping anak Kementerian Sosial, Azli Temas Miko melalui keterangan tertulisnya, Minggu, 30 Agustus 2021 menyampaikan, pihaknya akan menindaklanjuti pengadopsian anak atau pengakatan anak sesuai prosedur yakni Peraturan Pemerintah (PP) nomor 45 tahun 2007.

Menurut Miko, siapa saja berhak mengadopsi anak yang ditelantarkan orang tuanya, asal sesuai syarat yang di cantumkan. “Kita (dinas sosial akan menerima berkas calon orang tua asuh (COTA ) untuk beberapa hari kedepan, selanjutnya tim akan memverifikasi COTA yang layak dalam mengakat anak,” kata Miko.

Lebih lanjut dikatakan Miko, agar anak mendapatkan perlindungan dan hak-haknya terpenuhi,sesuai mandad Undang-undang nomor 35 Tahun 2014, yaitu agar setiap anak indonesia mendapatkan perlindungan  hak-haknya.

Oleh karna itu, sambung Miko,  Dinas Sosial Bener Meriah akan mengupayakan sebaik mukin anak bayi yang di telantarkan oleh ibunya, mendapatkan perlindungan sebagaimana anak yang lainnya dengan orang tua asuhnya  kelak. Tutur Miko

Seperti yang diberitakan sebelumnya, seorang bayi laki-laki ditemukan tanpa mengenakan pakaian, diduga bayi tersebut adalah hasil hubungan gelap.

Untuk itu, pihak kepolisian akan menyelidiki kasus penemuan anak di Kampung Alur Cincin, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah itu. []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...