Dr. Zainuddin, SE, M.Si, Pakar Ekonomi dan juga Dekan Fakultas Ekonomi USM, narasumber peHTem edisi Kamis 17 Juni 2021 episode 48 dengan tema: Setelah Pedagang Dipaksa Hengkang, Tepatkah Pasar Penayong Jadi Wisata Kuliner? dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Si Jago Merah Kembali Hanguskan Satu Unit Rumah Masyarakat Bener Meriah

Humas Polres Bener MeriahSatu unit rumah warga di Kampung Seni Antara terbakar
A A A

BENER MERIAH  - Musibah kebakaran kembali menimpa warga Kabupaten Bener Meriah. Kali ini si jago merah menghanguskan rumah Joni (45), warga Dusun Buntul Purnama Kampung Seni Antara, Kecamatan Peramata, Bener Meriah, Minggu, 30 Mei 2021 malam.

Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya, SIK melalui Kasubag Humas Polres Bener Meriah, Iptu Jufrizal SH  mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 20.15 WIB tadi malam.

Saat kebakaran, rumah tersebut kosong karena sang pemilik rumah masih berada di kebunnya, di Kampung Rikit Musara, Kecamatan Permata.

"Dari keterangan saksi mata, Sateh (60), yang merupakan tetangga korban, api berawal dari dalam rumah," kata Jufrizal.

Jufrizal mengatakan akses jalan menuju rumah terbakar tersebut juga tidak dapat dilalui mobil pemadam kebakaran, sehingga api sulit dipadamkan.

“Rumah berada jauh dari jalan raya serta jalan menuju ke rumah tersebut hanya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan berjalan kaki, sehingga mobil petugas pemadam kebakaran sulit menjangkau rumah tersebut,“ katanya.

Rumah nahas itupun berkontruksi kayu sehingga mudah dilalap api. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Saat ini korban beserta anaknya yang masih berusia 10 tahun mengungsi di rumah tetangga korban. Untuk penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Kepolisian Sektor Permata, namun akibat peristiwa itu kerugian ditaksir mencapai 35 juta rupiah," tutup Iptu Yulizan.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...