Pimpinan Dayah Khamsatu Anwar Aceh Besar, Dr. Tgk Sirajuddin Saman, S.Pd.I, MA (Abi Doktor) menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 26 Mei 2022 episode ke 80 Tahun ke II dengan tema: Kadis Pariwisata Aceh Undang Wulan Guritno Pamer Aurat di Nanggroe Syariah?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Sekda Aceh

Setor Zakatnya ke BMA

Biro Administrasi Pimpinan Setda AcehSekda Aceh, dr. Taqwallah, M.Kes, menunaikan zakat hartanya, melalui Baitul Mal Aceh, Kamis, 28/4/2022.
A A A

ACEHIMAGE.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr. Taqwallah, M. Kes., menyetorkan zakat pribadinya melalui konter Baitul Mal Aceh (BMA), Kamis (28/04/2022). Zakat tersebut merupakan hasil dari pendapatan pribadinya.

Kehadiran Sekda Aceh, disambut langsung oleh Anggota Badan BMA, Mukhlis Sya’ya dan Kepala Sekretariat BMA, Rahmad Raden beserta amil BMA lainnya.

Setibanya di kantor BMA, Taqwallah diarahkan ke ruang muzakki untuk menyetorkan zakatnya, layaknya muzakki biasa.

Di ruangan tersebut Sekda Aceh sudah ditunggu amil BMA yang bertugas menerima zakat dari para muzakki.

Pada kesempatan itu, Sekda Aceh menyerahkan zakatnya, lalu amil konter BMA menghitung ulang jumlah zakat tersebut dan kemudian mencatatnya. Tak lupa pula Sekda Aceh mengucapkan ijab atas zakatnya itu dan diikuti qabul oleh amil konter BMA.

Anggota Badan BMA, Mukhlis Sya’ya mengucapkan terima kasih kepada Sekda Aceh yang telah memercayai BMA untuk mengelola zakatnya.

Selama ini zakat dari para ASN yang sudah mencapai nisab, dipotong langsung oleh Bendahara di SKPA masing-masing.

Adapun zakat yang Sekda setor ini merupakan zakat yang belum dipotong atau zakat dari harta lainnya yang sudah mencapai nishabnya, seperti tabungan, emas dan lain-lainnya.

“Alhamdulillah, kita ucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Sekda Aceh, semoga semakin berkah rezekinya, dan Allah mudahkan segala urusannya,” ujar Mukhlis Sya’ya.

Sementara itu Kepala Sekretariat BMA, Rahmad Raden menambahkan sesuai arahan Gubernur Aceh Nova Iriansyah, diharapkan kepada semua kepala SKPA untuk menyetorkan zakat yang belum dipotong bendahara di SKPAnya ke BMA.

Penyetorannya bisa dengan mendatangi langsung ke kantor BMA atau melalui no rekening yang telah ditentukan.

“Selain Sekda Aceh, hingga hari ini sudah ada beberapa pejabat yang sudah menyetorkan zakatnya, yaitu staf ahli gubernur Aceh, Mawardi dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, A Hanan. Kami berharap yang lainnya juga akan segera menyusul, sehingga semakin banyak mustahik yang dapat dibantu melalui dana umat ini,” tutupnya.[]

Rubrik:ACEH HEBAT

Komentar

Loading...