Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mendata, ada lebih dari 300 rumah yang mengalami kerusakan dengan berbagai tingkatan, akibat gempa berkekuatan magnitudo 6,1 mengguncang Malang dan sekitar Jawa Timur pada siang tadi. Data itu terakhir diterima BNPB pada pukul 20.00 WIB. "Data BNPB hari ini, pukul 20.00 WIB, lebih dari 300 rumah rusak dengan tingkatan berbeda, dari ringan hingga berat," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Raditya Jati melalui keterangan resminya, Sabtu (10/4/2021). "Catatan sementara, 13 unit rumah rusak namun belum ditentukan kategori tingkat kerusakan. Sedangkan sejumlah kerusakan fasilitas umum, antara lain sarana Pendidikan 11 unit, kantor pemerintah 7, sarana ibadah 6, RSUD 1 dan pondok pesantren 1," ungkapnya.

Sespri Jokowi Cek Lokasi Kunjungan ke Bener Meriah

HUMAS POLRES BENER MERIAH.
A A A

BENER MERIAH - Tim Seketaris pribadi (Sespri) Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo tiba di Bener Meriah guna meninjau lokasi kunjungan kerja orang nomor satu di Indonesia.

Sespri Presiden Jokowi tersebut didampingi Dandim 0119 Bener Meriah Letkol Valyan Tatyunis, Kapolres Bener Meriah AKBP Siswoyo Adi Wijaya SIK, Kepala bagian Het Operasional Aceh, dari PT GGP, Edi Kembaren, meninjau dan mengecek lokasi demplot Pisang Cavendish yang berada di Kampung Rimba Raya, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Aceh. Kamis (25/3/2021).

Kapolres Bener Meriah melalui Kasubag Humas Polres Bener Meriah Iptu Jufrizal SH menyampaikan, rombongan tim Sespri Presiden tiba di lokasi sekitar pukul 10:00 WIB.

Lewat keterangan tertulisnya,Iptu Jufrizal memaparkan, bahwa setibanya di lokasi kebun Cavendish tim Sespri langsung melaksanakan peninjauan dan pengecekan di seputaran lokasi kebun yang akan di kunjungi oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, diperkirakan pada tanggal 30 Maret 2021 mendatang.

Tim Sespri memastikan kondisi wilayah perkebunan pisang yang akan dikunjungi oleh Presiden dalam rangka pelaksanaan panen raya perdana dan penanaman pisang Gavendish yang akan di tanam secara simbolis oleh Presiden.

Tim juga meminta kejelasan lahan penanaman pisang Cavendish melalui Dinas Lingkungan Hidup agar dalam kegiatan Kunjungan Presiden tidak menjadi kendala.

"Kegiatan peninjauan tersebut berlangsung sekitar 30 menit, kunjungan Sespri Presiden yang didampingi oleh Dandim 0119 Bener Meriah dan Kapolres Bener Meriah ini merupakan langkah awal untuk mensukseskan kegiatan Presiden, dalam pelaksanaan panen perdana pisang Gavendish di Kabupaten Bener Meriah," ujar Jufrizal.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...