Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Untuk Mencegah Penyebaran COVID-19

Serda Hendri Prayitno Gencar Sosialisasi Protokol Kesehatan

BULKHAINIBabinsa Koramil 02/Kuta Makmur jajaran Kodim 0103 Aceh Utara melakukan kempanye Penegakan disiplin protokol kesehatan
A A A

ACEH UTARA - Babinsa Koramil 02/Kuta Makmur jajaran Kodim 0103 Aceh Utara melakukan kempanye Penegakan disiplin protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Upaya penegakan disiplin protokol kesehatan terus dilakukan dengan memberikan imbauan agar masyarakat tidak panik dan tetap tenang dalam menghadapi wabah tersebut.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 02/Kuta Makmur Serda Hendri Prayitno terus memberikan imbauan agar masyarakat agar tidak panik dan tetap tenang dalam menghadapi wabah COVID-19 di Keude Blang Ara Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara. Senin (24/08/2020).

"Apa yang dilakukan oleh Serda Hendri merupakan upaya memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya di pedesaan,"kata Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Arm Oke Kistiyanto SAP melalui Danramil 02/Kuta Makmur Kapten Arh Nasrieb.

Kapten Arh Nasrieb menyebutkan, dalam sosialisasi itu, Babinsa memberitahukan ke masyarakat tentang kebijakan Pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus COVID-19 dengan menggunakan masker, social distancing, rajin mencuci tangan dengan sabun atau gunakan hand sanitizer.

"Di saat pandemi ini, Babinsa harus berperan aktif dalam mengedukasi dan meneruskan informasi yang bersifat imbauan dari Pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,”ujar Kapten Arh Nasrieb.

Ia berharap dengan sosialisasi ini, masyarakat agar patuh untuk memutuskan mata rantai penyebaran Virus COVID-19, sehingga aktifitas masyarakat bisa berjalan seperti biasanya.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...