Ketua Lembaga Pemantau Pendidikan Aceh (LP2A), Dr. Samsuardi, MA, menjadi narasumber peHTem edisi Senin, 3 Oktober 2022 episode ke 13 Tahun ke 3 dengan tema: Benarkah di Bawah Tangan Alhudri Pendidikan Aceh Terpuruk? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Pj Bupati Aceh Besar

Serahkan Tiga Unit Traktor untuk Kelompok Tani

Prokopim Setdakab Aceh BesarPj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, menyerahkan tiga unit bantuan traktor kepada kelompok tani di Aceh Besar dalam upaya meningkatkan kemajuan sektor pertanian masyarakat, terutama dalam hal produktifitas areal serta meningkatkan indek penanaman (IP) penanaman, terutama sawah beririgasi.
A A A

ACEHIMAGE.COM - Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, menyerahkan tiga unit bantuan traktor kepada kelompok tani di Aceh Besar dalam upaya meningkatkan kemajuan sektor pertanian masyarakat, terutama dalam hal produktifitas areal serta meningkatkan indek penanaman (IP) penanaman, terutama sawah beririgasi.

Penyerahan bantuan traktor berlangsung di UPTD Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan) Dinas Pertanian Aceh Besar, di Samahani, Kuta Malaka. Selasa, 6 September 2022.

Traktor roda empat itu diserahkan kepada tiga kelompok tani yang diterima langsung oleh masing-masing ketua kelompok.

Prosesi serah-terima turut disaksikan Kabid Prasarana Dinas Pertanian Aceh Besar Syahruddin, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Aceh Besar Darmansyah, Camat Kuta Malaka Asnawi, perwakilan dari Polsek dan Koramil Kuta Malaka.

Muhammad Iswanto dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Pertanian RI yang telah menyalurkan bantuan traktor untuk petani di Aceh Besar.

“Mudah mudahan dengan adanya tractor ini akan makin memperkuat posisi Aceh Besar dalam hal swasembada pangan karena berpotensi memperbesar IP. Dan ini tentu saja juga untuk penguatan ketahanan pangan Aceh Besar,” tutur Iswanto.

Terima kasih juga disampaikan Iswanto kepada Irmawan, Ketua DPW PKB Aceh yang merupakan Anggota DPR RI asal Aceh. Bantuan tersebut, kata Iswanto, disalurkan Kementerian Pertanian berkat dukungan Irmawan.

Lebih lanjut Iswanto berpesan kepada para penerima untuk menggunakan bantuan itu dengan penuh amanah dalam rangka memudahkan usaha pertanian mereka, termasuk untuk peningkatan hasil produksi usaha tani. "Harus dipahami ini sebagai bentuk rahmat Allah.

Kita harus membayarnya dengan rasa syukur, dengan menjaga dan merawatnya dengan baik," kata Iswanto.

Iswanto juga menyampaikan harapannya agar penggunaan traktor roda empat tersebut memudahkan kerja petani serta memaksimalkan hasil kerja mereka. "Insyaalaah sektor pertanian Aceh Besar akan terus tumbuh dengan baik, sehingga masyarakat petani lebih sejahtera," pesan Iswanto.

Ketua Kelompok Juara Tani asal Kecamatan Indrapuri Syahrizal menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Muhammad Iswanto yang telah membantu para petani dengan menyerahkan bantuan traktor.

Syahrizal mengatakan, kelompok tani yang dipimpinnya akan menggunakan traktor itu dengan baik. Ia juga berharap penggunaan traktor akan memudahkan para petani dalam menggarap lahan sehingga masa tanam dapat seragam.

"Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak Bupati, Kepada Kementerian Pertanian, kepada Pak Irmawan yang telah membantu kami," kata Syahrizal yang mengepalai 24 anggota kelompok tani.[]

Komentar

Loading...