Sembilan warga Aceh Selatan dilaporkan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab yang dikirim dari Balitbangkes Aceh ke Jakarta. Direktur RSDYA dr Erizaldi MKes SpOg menyampaikan sembilan warga Aceh Selatan yang positif terdiri S (46), l (45),N (46), G (12), A (35), D (25), T (42), M (5), R (24) "Swab secara mandiri yang dilakukan RSUDYA lalu simpelnya dikirim litbankes Aceh, berhubung alat itu sekali pakai sudah habis lalu dikirim ke jakarta hasilnya positif covid 19, ”kata Direktur dr Erizaldi, Minggu (9/8/2020).

Asisten I Sekda Aceh

Serahkan SK Kenaikan Pangkat Kepada 77 ASN

HUMAS DAN PROTOKOL SETDA ACEHAsisten I Bidang  Pemerintahan dan Keistimewaan Sekretaris Daerah Aceh, M Jafar menyerahkan 77 Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) guru, tenaga kesehatan dan lainnya, di Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Rabu (2/10).
A A A

BANDA ACEH- Asisten I Bidang  Pemerintahan dan Keistimewaan Sekretaris Daerah Aceh, M Jafar menyerahkan 77 Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) guru, tenaga kesehatan dan lainnya, di Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Rabu (2/10).

Sebelumnya, Sekda Aceh Taqwallah telah mengantar dan menyerahan 2.663 SK Kenaikan Pangkat  kepada ASN di kabupaten/kota. Sebanyak 77 orang penerima SK pada hari ini (2/10),  merupakan ASN yang tidak menerima SK pada saat Sekda menyerahkan.

Dalam arahannya, Asisten I mengatakan, penyerahan SK Kenaikan Pangkat tersebut merupakan inovasi baru. Di mana, diserahkan tepat setelah SK itu berlaku yakni 1 Oktober 2019. Bahkan, kata dia, Sekda telah menyerahkannya sejak akhir September 2019 lalu.

"Selain itu, mekanisme penyerahan SK kali ini berbeda, di mana SK diantar dan diserahkan langsung oleh Sekda Aceh ke tempat ASN itu bertugas," kata Jafar.

Jafar berharap sejalan dengan kenaikan pangkat, para ASN juga dituntut untuk mengoptimalkan tanggung jawab dan kerjanya berdasarkan aturan perundang-undangan.

"Selamat untuk bapak ibu, bekerjalah lebih baik," tutur Jafar.

(ADV)

Rubrik:PEMDA ACEH

Komentar

Loading...