Ketua Komisi V DPRA, M. Rizal Falevi Kirani, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 6 Oktober 2022 episode ke 14 Tahun ke 3 dengan tema: Peran Anggota DPRA dalam Memperjuangkan JKA yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Pj Ketua TP PKK Aceh Besar

Serahkan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas

Huams Dinsos Aceh BesarPj Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Aceh Besar, Cut Rezky Handayani SIP MM, didampingi Ketua Dharma Wanita Aceh Besar, Sri Wahyuna dan Ketua Dharma Wanita Dinsos Aceh Besar menyerahkan untuk penyandang disabilitas di sejumlah wilayah di Kabupaten Aceh Besar. Jum'at, 19 Agustus 2022.
A A A

Kami mewakili Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyalurkan bantuan UEP bagi penyandang disabilitas untuk dapat digunakan meningkatkan ekonomi masyarakat

Cut Rezky Handayani, SIP, MM Pj Ketua TP PKK Aceh Besar

ACEHIMAGE.COM - Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Aceh Besar, Cut Rezky Handayani SIP MM, menyerahkan bantuan untuk penyandang disabilitas di sejumlah wilayah di Kabupaten Aceh Besar. Jum'at, 19 Agustus 2022.

Cut Rezky Handayani, turut didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Aceh Besar Sri Wahyuna dan Ketua DWP Dinsos Aceh Besar, Camat Montasik, Camat Sukamakmur serta Tim Tagana Aceh Besar dan juga Tim TKSK, PSM Hadir juga para Kepala Bidang Dinas Sosial Aceh Besar.

Pada kesempatan itu, Cut Rezky mengatakan, pihaknya mewakili Pemerintah Aceh Besar memberikan bantuan untuk penyandang disabilitas berupa bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) sebagai upaya peningkatan ekonomi masyarakat Aceh Besar.

"Kami mewakili Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menyalurkan bantuan UEP bagi penyandang disabilitas untuk dapat digunakan meningkatkan ekonomi masyarakat," katanya.

Pada kesempatan itu, Pj Ketua TP PKK Aceh Besar berpesan kepada penerima bantuan dari Pemkab Aceh Besar dapat membantu usaha yang dimiliki oleh para penyandang disabilitas.

"Kami serahkan bantuan ini, agar dapat dimanfaatkan dengan baik, sehingga usaha yang telah dibangun oleh masyarakat juga dapat tumbuh dan berkembang," terangnya.

Selain menyerahkan bantuan UEP, Cut Rezky juga turut memberikan bantuan kursi roda bagi Sukriah, warga Lambarih Bak Mee, Kecamatan Suka Makmur.

"Hari ini kami berkesempatan memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas di Aceh Besar, sebelumnya, kami juga mengantarkan bantuan UEP untuk masyarakat di Kecamatan Montasik," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Aceh Besar, Bahrul Jamil SSos MSi, menyebutkan jumlah penyandang disabilitas di Aceh Besar mencapai 1471 orang, terdiri dari anak-anak, remaja, dewasa, orang tua dan lansia.

Sejauh ini Pemkab Aceh Besar melalui Dinas Sosial telah menyerahkan bantuan untuk anak-anak dengan kategori Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB) berupa pemberian makanan tambahan dan berupa sandang juga alat kebersihan untuk 60 anak disabilitas.

"Sedangkan bantuan UEP berjumlah 100 penerima, dengan rincian UEP Palawija 30 orang, UEP Jualan Kios 20 orang, UEP Pembuatan Kue 20 orang, UEP Kuliner 20 orang dan UEP Menjahit 10 orang," sebutnya.

Disampaikan juga, bahwa pemberian alat bantu kepada penyandang disabilitas, Pemkab Aceh Besar telah merampungkan penyaluran bantuan alat bantu berupa tongkat sebanyak 50 buah.

"Untuk alat bantu kursi roda bantuan sedang dalam proses distribusi, jumlahnya mencapai 80 unit dan untuk kendaraan roda tiga atau becak sebanyak 3 unit juga sedang kita lakukan distribusi," ujar pria yang karib disapa BJ.[]

Untuk alat bantu kursi roda bantuan sedang dalam proses distribusi, jumlahnya mencapai 80 unit dan untuk kendaraan roda tiga atau becak sebanyak 3 unit juga sedang kita lakukan distribusi

Bahrul Jamil, S.Sos, M.Si Kepala Dinas Sosial Aceh Besar

Komentar

Loading...