Koordinator Masyarakat Transparansi Aceh (MaTA), Alfian kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 8 Desember 2022 episode ke 32 Tahun ke 3 dengan tema: Rp13 Miliar Dana Titipan di BRA Siapa Nikmati? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Pj Bupati Aceh Besar

Serahkan Bantuan dari ASN untuk Korban Banjir di Tamiang

Prokopim Aceh BesarPenjabat Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM, menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok yang dikumpulkan dari donasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak Kabupaten Aceh Besar kepada korban banjir di Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (15/11/2022).
A A A

ACEHIMAGE.COM – Penjabat Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM, menyerahkan bantuan berupa kebutuhan pokok yang dikumpulkan dari donasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga kontrak Kabupaten Aceh Besar kepada korban banjir di Kabupaten Aceh Tamiang, Selasa (15/11/2022).

Muhammad Iswanto yang didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar, Ridwan Jamil dan Kepala Dinas Sosial Aceh Besar, Bahrul Jamil mengatakan, pihaknya merasakan duka yang mendalam akibat banjir yang menimpa masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang sejak seminggu yang lalu. Atas dasar itu, ia meminta semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan penggalangan bantuan untuk korban banjir di Aceh Tamiang.

“Kami merasakan prihatin atas musibah banjir yang menimpa saudara-saudara kita di Aceh Tamiang, dalam rapat dengan jajaran OPD kami meminta perhatian khusus untuk hal ini, dan Alhamdulillah bantuan yang terkumpul sudah kita antarkan dan diterima oleh Bupati Aceh Tamiang, H. Musril, SH, MKn,” katanya.

Ia berharap bantuan yang diberikan oleh jajaran ASN dan tenaga kontrak Kabupaten Aceh Besar dapat membantu meringankan masyarakat Kabupaten Aceh Tamiang. Ia juga mengharapkan korban banjir segera bangkit dari musibah banjir yang menimpa.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat membantu masyarakat Aceh Tamiang, dan banjir cepat surut dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti semula,” ungkap Iswanto.


Ia menambahkan, Pemkab Aceh Besar senantiasa peduli terhadap apapun yang terjadi di Aceh, pihaknya juga siap melakukan aksi sosial kembali jika memang Pemkab Aceh Tamiang membutuhkan. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian daerah dan membantu masyarakat yang terkena musibah.

“Jika dibutuhkan kami siap melakukan aksi sosial kembali untuk membantu saudara-saudara kita di Aceh Tamiang,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Tamiang yang hadir menerima langsung bantuan Pemkab Aceh Besar, mengucapkan terima kasih atas kepedulian semua ASN, tenaga kontrak, dan masyarakat Aceh Besar kepada masyarakat Aceh Tamiang. Menurutnya, ini banjir terbesar kedua setelah musibah banjir bandang yang terjadi pada tahun 2006 silam.

“Terima kasih atas bantuan yang diberikan, mudah-mudahan ini dapat menjadi amal ibadah bagi ASN, tenaga kontrak, dan masyarakat Aceh Besar,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dikutip dari berbagai media kondisi banjir di Aceh Tamiang saat ini meskipun sudah mulai surut namun masih ada 31 kampung yang masih terendam banjir dan 167 kampung yang masih ada genangan air.[]

Sumber:Rilis
Rubrik:ACEHISWANTO

Komentar

Loading...