Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 20 September 2021 episode 9 Tahun ke II dengan tema: Aset Ratusan Milyar Terbengkalai di Pulo Aceh, Manajemen BPKS Kerja Apa? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Sepuluh Hektar Hutan Vinus di Kecamatan Bandar Kembali Terbakar

For. acehimage.comHutan Tusam di Mangku, Kecamatan Bandar Terbakar
A A A

BENER MERIAH – Sebanyak sepuluh hektar hutan tusam kembali terbakar di Kampung Mangku, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah. Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 12.45 WIB, Selasa, 3 Agustus 2021.

Sijago merah yang melalap pohon vinus itu awalnya diketahui oleh warga yang melintas di daerah tersebut, selain itu peristiwa kebakaran lahan diketahui Koramil 01/Bandar yang memonitor lewat aplikasi hotspot lapan.

Hal tersebut diungkapkan Dandim 0119 Bener Meriah melalui Danramil 01/Bandar, Kapten Inf Elfin Junaidi melalui keterangan tertulisnya.

Kapten Inf Alfin Junaidi menyangkan masih terjadinya kebakaran lahan, sebab pihaknya sudah sering melakukan sosialisasi agar selalu waspada terhadap kebakaran lahan.

Untuk membantu pihak pemadam kebakaran, personel Koramil Kodim 0119 Bener Meriah beserta Polsek menuju lokasi kebakaran untuk memadamkan api yang menghaguskan hutan tusam itu.

“Bertindak cepat personel Koramil Kodim 0119/BM bersama Polsek dan petugas pemadam segera menuju ke lokasi guna memadamkan api tersebut," kata Elfin

"Kita belum dapat memastikan penyebab kebakaran tersebut, akan tetapi Koramil mendukung penuh pihak kepolisian dalam mengungkap  pembakaran lahan tersebut.

Lebih lanjut Elfin menjelaskan, jarak lokasi kebakaran lahan dari Koramil Badar sejauh Lima Kilometer,  angin yang bertiup kencang menyulitkan petugas dalam memadamkan api.

"Alhamdulilah saat ini api sudah dapat di padamkan dengan mengunakan Empat mobil pemadam dan Satu unit mobil Pengisi Air." ungkapnya.

Kita juga akan berkordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan edukasi juga mensosialisasikan kepada masyarakat, tentang bahaya dan dampak dari membakar lahan apalagi saat ini sudah memasuki musim kemarau. Kata Pria Humanis itu.

Sampai berita ini di turunkan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus memantau dan memastikan api tersebut padam secara menyeluruh. []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...