Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Seorang Pria Tenggelam di Waduk Lhok Gajah

NETILUSTRASI
A A A

LHOKSEUMAWE -  Usman (34 ) Pria asal Gampong Meunasah Kumbang Kecamatan Kuta Makmur Kabupaten Aceh Utara tenggelam saat mandi di Waduk Lhok Gajak Gampong Buket Kecamatan Setempat, Sabtu Sore (22/08/2020).

Menurut Keterangan Khamir salah Seorang teman korban yang juga saksi mata, Sebelumnya mereka mandi bersama empat kawan lainya dengan menaiki rakit bambu, saat berada di tengah waduk, lalu mereka mengayuh ketepi. Kemudian loncat ingin naik kedarat.

"Tiba -tiba saya diberitahukan sama teman teman bahwa ada yang minta tolong, dengan mengayuh ngayuh tangan. Saat kami bantu, ternyata dia udah tenggelam. Kami cari-cari tidak ada," kata Khamir.

Khamir bersama temannya mandi ke waduk sekitar Pukul 16 : 30 Wib, Menurut pengakuannya, Temannya Usman tenggelam sekitar pukul 18:00 Wib.

Hingga berita ini diturunkan korban belum ditemukan, sejumlah warga setempat dan pihak Polisi, TNI masih melakukan pencarian, sambil menunggu Tim SAR tiba ke lokasi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...