Ketua Komisi VI DPR Aceh, Tgk. H. Irawan Abdullah, S.Ag menjadi narasumber peHTem edisi Senin 9 Agustus 2021 episode 63 dengan tema: Biaya Pendidikan Dayah MUQ Pagar Air Selangit, Kucuran Dana Dayah Aceh Kemana? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Seorang Pria Mengenakan Selimut Terekam CCTV Bobol Kotak Amal

Seorang pria mengenakan selimut terekam kamera pengintai (CCTV ) diruang Poli Klinik RSUD Munyang Kute.
A A A

BENER MERIAH -  Aksi seorang pria mengenakan selimut terekam kamera pengintai (CCTV ) diruang Poli Klinik RSUD Munyang Kute.

Dalam rekaman CCTV itu, terlihat seorang pria mengenakan masker warna putih mengenakan selimut tipis sedang mengambil isi kotak amal dan peristiwa itu tersebar di beberapa akun  Facebook.

Dalam rekam itu, pelaku sempat mondar mandir menuju arah kota amal tersebut. Kemudian ia membongkar kotak amal diduga mengunakan sepotong besi dan mengambil uang yang ada didalam kota amal itu.

Kotak amal yang dicuri tersebut, diketahui milik Meunasah Al-Ikhwan, Pasar Inpres Pondok Baru, Kecamatan Bandar, Bener Meriah itu terjadi pada 28 Mei 2021 lalu sekira pukul 00.30 Wib.

Salah seorang sumber menyebutkan,  aksi pencurian isi kotak amal di RSUD Muyang Kute itu sudah terjadi dua kali, diduga pelaku yang sama.

“Rekaman CCTV nya ada. Saya dengar info, waktu kehilangan pertama sudah dilaporkan ke pihak Kepolisian, namun waktu kehilangan kedua, tidak ada dilaporkan," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Tata Usaha (KTU) RSUD Muyang Kute Bener Meriah, Muhammad Zakaria saat dikonfirmasi Kamis, 17 Juni 2021 membenarkan aksi pencurian kotak amal tersebut terjadi di RSUD Munyang Kute.

"Menyangkut peristiwa itu, kita sudah sampaikan kepada pihak  pemilik kotak amal. Untuk seterusnya tergantung sama mereka, jadi kita tidak tau persis tindak selanjutnya bagaimana," katanya Zakaria

Lebih lanjut Zakaria menuturkan, pihaknya sudah menyiapkan petugas keamanan dilingkunga RSUD. Pun demikian, kita tidak bisa menjamin 100 persen "

"Petugas selalu rutin patroli dikawasan RS ini, namun saat kejadian tidak terpantau oleh petugas. Kita berharap kepada masyarakat khususnya keluarga pasien dapat saling menjaga keamanan dan menjaga barang yang dibawa,"pinta Zakaria.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...