Teuku Raja Keumangan SH MH, Sekretaris Fraksi Partai Golkar narasumber peHTem edisi Kamis 29 Juli 2021 episode 60 dengan tema: DPRA Diminta Bentuk Pansus Dana Siluman, Kemana Mengalir Dana Apendiks? dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Seorang Pemuda di Aceh Utara Kritis diserang Gajah Liar

Korban Yang diserang Gajah Liar Sedang menjalani Perawatan di Rumah Sakit Klinik Cut Meutia PTPN 1 Cot Girek.
A A A

LHOKSUKON – Seorang Pemuda di Aceh Utara, Rizki, 25 tahun Asisten Mahout di Conservation Respon Unit (CRU) Cot Girek diserang gajah liar jantan di kawasan hutan Dusun Alue Buloh Gampong Cot Girek Kecamatan Cot Girek, Aceh Utara, Selasa 15 Juni 2021, pada pukul 09.15 waktu setempat.

Akibat insiden tersebut, Seorang pemuda Dusun Batee Uleu Gampong Cot Girek itu,terpaksa dilarikan ke RS Klinik Cut Meutia PTPN 1 Cot Girek untuk mendapat perawatan akibat tertusuk gading gajah dibagian lengannya.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto, SIK melalui Kapolsek Cot Girek Ipda Suherman, SE menyampaikan insiden tersebut berawal ketika korban Rizki hendak melapas ikatan rantai pada gajah jinak untuk dipindahkan.

“Saat itu secara tiba-tiba datang gajah liar menyerang dari arah belakang korban,” ujar Suherman.

Beruntung, pada saat itu ada M Jamil, 46 tahun, asisten Mahout lainnya yang berada dekat dengan korban berteriak menghalau gajah liar itu saat akan menyerang korban kembali yang sudah terjatuh.

“Gajah liar yang mengamuk kemudian pergi menjauh ke dalam hutan, sementara korban langsung dilarikan ke klinik kesehatan terdekat,” ujar Ipda Suherman.

Akibat serangan gajah liar itu, korban dilaporkan menderita luka tusuk di bagian lengan kanan akibat terkena gading gajah dengan kedalaman diperkirakan 10 cm dan lebar 5 cm, luka lecet di bagian kaki, dan mengalami sesak nafas.

“Pada pukul satu siang korban kemudian dirujuk ke RSU Cut Meutia menggunakan Ambulance Puskesmas Buket Hagu Lhoksukon untuk mendapat perawatan intensif,” pungkas Ipda Suherman.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...