Puluhan papan bunga ucapan Selamat dan Terimakasih kepada Gubernur Aceh berjejer terpasang di depan Pendopo Gubernur Aceh tepatnya di jalan Jalan Japakeh No.1, Kampung Baru, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Aceh. Pantauan acehimage.com, pada Jumat (5/3/2021). Papan bunga ini terpasang mulai di depan Museum Aceh hingga pagar samping pendopo (pintu masuk Anjong Mon Mata). Memang papan bunga yang terpasang kali ini berbeda dengan yang dipasang di depan Kantor Gubernur Aceh beberapa waktu lalu. Kali lebih kepada program "pencitraan" Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Seorang Nelayan Ditemukan Meninggal Saat Melaut

ISTIMEWA.
A A A

ACEH SELATAN - Seorang nelayan warga Gampong Lhok Rukam Kecamatan Tapaktuan ditemukan meninggal Dunia saat melaut, Jumat (15/1/2021). Almarhum bernama Azhar B.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan Cut Syazalisma membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Cut, Azhar ditemukan dengan kondisi meninggal dunia di atas perahu miliknya.

“Selanjutnya tim yang melakukan upaya pencarian membawa korban kembali ke Gampong Lhok Rukam untuk diserahkan kepada pihak keluarga,”ujarnya.

Lanjutnya,  Azhar B diketahui berangkat melaut sejak subuh, Kamis (14/1/202) untuk mencari ikan. Namun, tidak seperti biasanya, almarhum hingga menjelang petang dan bahkan sudah malam, almarhum belum juga pulang.

“Setelah mendapat informasi, Keuchik bersama Panglima Laot dan masyarakat melakukan upaya pencarian menggunakan boat robin milik warga setempat dibawah komando Panglima Laot Gampong Lhok Rukam,” jelasnya.

Menurut Cut Syazalisma pencarian itu akhirnya berbuah hasil, sekitar pukul 22.00 Wib tim gabungan dan masyarakat setempat berhasil menemukan Azhar B di atas perahu miliknya dalam keadaan meninggal dunia.

“Untuk saat ini, belum diketahui penyebab Azhar meninggal. Karena informasi yang didapat dari masyarakat korban berangkat melaut dengan kondisi sehat," ucapnya.

Sebelumnya, pihak Keluarga korban merasakan khawatir dan melaporkan kepada pihak perangkat Gampong menyangkut perihal Azhar yang tak pulang-pulang.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...