Koordinator Masyarakat Pengawal Otsus (MPO) Aceh, Syakya Meirizal, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 20 September 2021 episode 9 Tahun ke II dengan tema: Aset Ratusan Milyar Terbengkalai di Pulo Aceh, Manajemen BPKS Kerja Apa? yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Diduga Hasil Hubungan Gelap

Seorang Ibu Tega Membuang Anaknya

Humas Polres Bener MeriahBayi ditemukan warga Alur Cincin tanpa busana
A A A

BENER MERIAH – Seorang bayi laki-laki tanpa busana ditemukan di pos darma (Gubuk yang digunakan meminta sumbangan untuk pembangunan Masjid) di Kampung Arul Cincin, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah.

Bayi tersebut diduga merupakan hasil hubunghan gelap oleh orang taunya yang tega meningalkan bayi laki-laki itu di pos darma dengan hanya mengenakan pempes.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Agung Surya Prabowo SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu Bustani saat dikonfirmasi membenarkan ikhwal penemuan bayi laki-laki tersebut.

“Iya, benar Sabtu 28 Agustus 2021 kemarin warga Kampung Arul Cincin menemukan sesosok bayi laki-laki tanpa busana di sebuah pos darma kampung tersebut.”kata Iptu Busatani, Minggu, 29 Agustus 2021

Iptu Bustani menduga, bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang tuanya lantaran bayi itu lahir dari hubungan gelap orang tua yang tidak bertangung jawab itu.

“Untuk saat ini kita tetap melakukan penyelidikan atas penemuan bayi tersebut,”ungkap Iptu Bustani

Ia menuturkan korologis penemuan bayi laki-laki tersebut, sekira pukul  19.30 Wib kemarin  Dedi Darmawan (16 Tahun ) warga Kampung Alur Cincin mendengar suara tangisanbayi. Mendengar hal tersebut, Dedi lantas memberitahu orang tuanya.

“Kemudian orang tua Dedi, Rusmiati menyuruh anaknya Putra Ariga yang sedang menonton TV untuk mencari sumber tangis bayi tersebut. Putra Ariga lalu keluar dari rumah mencari suara tangis bayi itu,” ujar Bustani

Saat keluar rumah, Dedi berjumpa dengan warga lainya yang juga mendengar suara tangisan bayi kemudian meraka mencari bersama-sama ke pos darma yang berada dipinggir  jalan Takengon - Bieruen tepatnya di kampung Alur Cincin.

“Disana Putra Ariga bersama warga lainya menemukan sosok bayi yang diduga berjenis kelamin laki-laki hanya memakai pempes, bersama bayi itu juga deitemukan plastic warna hijau berisikan satu bungkus pempes dan tisu basah,” jelas Bustani

Warga kemudian membawa bayi tersebut kerumah Rakim warga setempat guna untuk mendapati pertolongan. Setelah itu, bidan Kampung Arul Cincin dan bidan Puskesmas Blang Rakal  memeriksa kondisi bayi tersebut.

“Saat ini bayi tersebut sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah, Munyang Kute, Kabupaten Bener Meriah,” pungkas Bustani. []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...