Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Aisisten I Tinjau Lapangan Sepak Bola Blang Jorong

Sengketa Tanah Diharapkan Segera Selesai

HUMAS PEMKAB BENER MERIAHJajaran Pemerintah Kabupaten Bener Meriah meninjau lokasi lapangan sepak bola Blang Jorong
A A A

BENER MERIAH – Untuk kali kedua jajaran Pemerintah Kabupaten Bener Meriah meninjau lokasi lapangan sepak bola Blang Jorong, Kecamatan Bandar, Kabupaten Bener Meriah.

“Sebelumnya, pada bulan Sepetember 2020 kita bersama tim dari Kabupaten sudah menertibkan, namun sekarang muncul lagi hal yang serupa," kata Asisten I Drs Muklis yang didampingi Kepala Dinas Pertanahan Bener Meriah Mahfudah, Kabag Hukum Damusi Purmawira Dade, saat meninjau lokasi tersebut, Senin (25/1/2021).

Drs Muklis menyebutkan, hari ini pihaknya yang didampingi oleh Camat Bandar, Rais Abidin, Kapolsek Bandar Iptu Agus Sutanto, Wakapolsek Bandar Aipda Agus, Kanit Intel Polsek Bandar Aipda Arino, dan Reje Kampung setempat meninjau langsung serta untuk mengetahui bagaimana konflik sengketanya.

“Tujuan kita meninjau lokasi, untuk mengetahui bagaimana konflik sengketa kepemilikan hak atas tanah dan bagaimanakan upaya penyelesaian sengketa kepemilikan hak atas tanah,"ungkap Asisten I Setdakab Bener Meriah.

Muklis mengatakan, Pemerintah tentu menginginkan ini cepat selesai agar tidak berlarut – larut, apalagi ini adalah sarana olahraga yang digunakan masyarakat luas. Dan hendaknya ini diselesaikan secara musyawarah dengan memperhatikan kepentingan masyarakat dan kepentingan lainya.

“Kita juga meminta penejelasan baik dari Reje kampung sekarang maupun Reje kampung sebelumnya serta tokoh masyarakat setepat terkait asal muasal lapangan Sepak bola ini, dan samapai terjadinya pemagaran dan penanaman pohon oleh pihak keluarga yang mengakui kepemilikan hak atas tanah tersebut,"ucap Muklis.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...