Dirlantas Polda Aceh, Kombes. Pol. Dicky Sondani, SIK, MH yang diwakili Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Aceh, Kompol. T. Zainal Amri, SH, SIK menjadi narasumber peHTem edisi Senin 30 Mei 2022 episode ke 81 Tahun ke II dengan tema: Pelat Hitam Atau Pelat Putih?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Sempat Macet Total Jalan Nasional Bireuen-Takengon Kembali Normal

BPBD Bener MeriahKondisi jalan nasional Bireuen-Takengon pasca tiang listrik tumbang ke badan jalan
A A A

ACEHIMAGE.COM – Jalan nasional Bireuen – Takengon tepatnya di KM 36 Kampung Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah sempat macet total akibat tiang listrik milik PLN yang tumbang menimpa  badan jalan saat ini sudah dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.

“Alhamdulillah saat ini jalan sudah lancar untuk dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Hanya saja masih dijaga ketat personel Polsek Pintu Rime Gayo,”kata Kapolres Bener Meriah melalui Kapolsek PIntu Rime Gayo, Ipda Dasril saat dikonfirmasi acehimage, Rabu, 9 Februari 2022.

Ipda Dasril menyampaikan, kendati jalan tersebut sudah normal untuk dilalui kendaraan namun personel Polsek Pintu Rime Gayo berjaga ketat di lokasi, karena kita khawatir sebagahagian pengguna jalan belum tau peristiwa itu karena jalan disana lurus.

“Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak kita inginkan, sejumlah personel kita tempatkan menjaga daerah tersebut agar para pengguna jalan berhati-hati melintas di kawasan itu,”terang Dasril.

Untuk saat ini, tambahnya, pihaknya masih menunggu alat berat PLN tiba untuk membersihkan dan memindahkan tiang-tiang yang tumbang ke badan jalan. Pungkas Dasril.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, sebanyak 13 tiang listrik milik PLN tumbang diterpa angin puting beliung di jalan nasional Bireuen – Takengon. Dalam peristiwa itu dua unit mobil sempat terkena.

Peristiwa itu terjadi sekira pukul 14.00 wib yang sempat membuat arus lalulintas mengalami macet total dari kedua arah. Bahkan dari sejumlah video yang beredar tiang listrik dan kabel masih berada di badan jalan. []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...