Ketua Komisi V DPRA, M. Rizal Falevi Kirani, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 6 Oktober 2022 episode ke 14 Tahun ke 3 dengan tema: Peran Anggota DPRA dalam Memperjuangkan JKA yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Semarakan HUT RI Ke-77 Ribuan Pelajar di Bener Meriah Ikuti Karnaval

SamsuddinPj Bupati Bener Meriah lepas peserta karnaval
A A A

ACEHIMAGE.COM – Ribuan pelajar mengenakan berbagai kostum adat, propesi, dan pejuang dalam rangka karnaval menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 77.

Sedikitnya ada 93 sekolah di Kabupaten Bener Meriah itu mengikuti karnaval terdiri dari, sekolah tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) sederajat, SD sederajat, SMP sederajat, dan SMA sederajat

Karnaval tersebut dilepas Penjabat (Pj ) Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga didamping Istri,  Plt Sekda Bener Meriah, Armansyah,  Kepala Dinas Pendidikan Bener Meriah, Sukur S Pd, Wakapolres Bener Meriah, dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Ruh Akbar. Senin,15 Agustus 2022.

Peserta TK hingga SMA  tampil menggemaskan dengan riasan di wajah. Keunikan peserta terlihat ketika mengenakan pakaian profesi seperti tentara, polisi, pilot, dokter, dan berbagai baju adat layaknya seperti pengantin.

Berbagai atribut pun mereka tampilkan, mulai dengan meriam bambu, senjata laras panjang, mobil perang.

Untuk rute star mulai dari Pintu Gerbang Perkantoran Bupati Bener Meriah melintasi Kampung Kute Tanyung, Tingkem, Batin Wih Pongas, Uring, Simpang Tiga dan finish di lapangan Babussalam Simpang Tiga Redelong.

PJ Bupati Bener Meriah, Drs Haili Yoga dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi kepada seluruh peserta dan panitia karnaval yang telah menyemarakan HUT RI ke 77.

“kita melihat kreativitas peserta, ini menunjukan bahwa kita sudah siap menyambut dan menyemarakan HUT RI ke-77 dengan penuh semangat kemerdekaan,”kata Haili Yoga.

Disamping itu, ini merupakan hari yang menggembirakan bagi kita semua, sebab, selama pandemi kegiatan karnaval dalam rangka HUT RI tidak pernah diselenggarakan lagi.

“Mari kita sambut kemerdekaan ini dengan penuh suka cita, namun tetap menjaga ketertiban, keamanan serta sportivitas peserta karnaval,”pinta Haili Yoga,

Sehingga, kreasi yang ditampilkan para peserta hari ini dapat disaksikan oleh masyarakat Kabupaten Bener Meriah khususnya masyarakat Kecamatan Bukit. Untuk itu jaga sportivitas, karena ini adalah salah satu cara kita menghargai jasa pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan. Pungkas Haili Yoga.[]

Komentar

Loading...