Direktur Dana dan Jasa Bank Aceh Syariah, Amal Hasan menjadi narasumber peHTem edisi Senin 10 Mei 2021 Episode 37 Tahun ke 2 dengan Tema: Sahuti Kebutuhan Masyarakat, Bank Aceh Luncurkan Kartu Debit yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Selebaran Berisi Bupati Terima Fee Proyek Bikin Gempar Bener Meriah, Polisi Dalami Motif

AKBP SISWOYO ADI WIJAYA SIK
A A A

BENER MERIAH – Selebaran terkait komitmen fee proyek beserta daftar nama pemegang proyek di Bener Meriah bikin warga gempar. Pasalnya selebaran itu mencatut nama sejumlah pimpinan institusi vertikal, termasuk orang-orang dekat Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi. Selebaran yang mengatasnamakan masyarakat Bener Meriah tersebut disebar di beberapa tempat.

Dalam selebaran tersebut dituliskan, "kami masyarakat Bener Meriah ingin menyampaikan laporan bahwa telah terjadi pemungutan komitmen fee proyek tahun 2021 oleh Bupati Bener Meriah Sarkawi yang sedang membuka pelelangan saat ini."

Masih dalam tulisan tersebut, juga disebutkan bahwa, "Bupati Bener Meriah Sarkawi menerima komitmen fee dari rekanan/kontraktor-kontraktor dan dari masyarakat yang mau mendapatkan pekerjaan proyek mulai dari tender sampai penunjukan langsung (PL)."

Dalam selebaran itu juga menyebutkan adanya jembatan penerima komitmen fee proyek. Mereka diduga adalah S, A, dan SD. Ketiganya disebut-sebut sebagai kerabat Bupati Bener Meriah. "Uang tersebut dalam empat tas ransel, lebih kurang empat miliar dan diantarkan ke BRI induk Redelong oleh Sahrul pada Januari 2021," bunyi selebaran itu.

Pelaku yang mengatasnamakan masyarakat tersebut juga menuliskan tidak lagi percaya terhadap penegakan hukum yang ada di Bener Meriah. Hal inilah yang memicu mereka untuk merilis selebaran tersebut.

Terkait hal itu, Kapolres Bener Meriah, AKBP Siswoyo Adi Wijaya, SIK, mengatakan petugas masih mendalami motif di balik beredarnya selebaran tersebut. “Akan kami proses bila nantinya terdapat unsur-unsur perbuatan melawan hukum," kata Siswoyo

Wartawan mencoba mengonfirmasi isi selebaran yang turut membawa-bawa nama Bupati Bener Meriah Tgk Sarkawi tersebut. Namun hingga berita ini ditayangkan, Bupati Sarkawi belum dapat dihubungi.[]

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...