Pengamat Kebijakan Publik, Dr. Nasrul Zaman, ST, M.Kes, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Senin 4 Juli 2022 episode ke 91 Tahun ke II dengan tema: Banda Aceh Terutang, Pejabat Ramai-Ramai Pelisiran Ke Medan, Ada Apa?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Selama MTQ Berlangsung 80 Personel Gabungan Disiagakan

For acehimage.comSekretaris Dinas Perhubungan, Rahmadani, ST MT
A A A

ACEHIMAGE.COM – Dalam menertibkan arus lalulintas dan penertipan perparkiran selama event Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Aceh XXXV, Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah menerjunkan 80 personel gabungan.

Personel gabungan untuk pengamanan arus lalu lintas dan perparkiran di antaranya, personel dari Polantas Bener Meriah sebanyak 10 personel, Subdenpom 2 personel, Dishub 64 personel, 4 orang remaja masjid, dua Remaja Masjid Babussalam, satu Remaja Masjid Ailin dan satu orang Remaja Masjid Al-Muttaqin.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Bener Meriah melalui Sekretaris Dinas Perhubungan setempat, Rahmadani ST MT. Selasa, 14 Juni 2022.

Menurut Rahmadani, nantinya para petugas tersebut akan dibagi dan ditempatkan di beberapa titik yang telah ditentukan untuk mengatur kelancaran arus lalu lintas, tempat parkir dan pengalihan arus sesuai dengan kondisi dilapangan.

Ia menambahkan, juga mengharapkan kepada petugas yang bertugas dilapangan nantinya untuk terus menjaga kekompakan, saling mendukung dan saling berkoordinasi, khususnya dalam acara pembukaan dan penutupan MTQ.

“Kita yakin, para personel nantinya yang bertugas dilapangan akan saling bekerjasama dan bahu-membahu dalam menjalankan tugas sesuai perintah dari pimpinan, baik dalam pengaturan arus lalu lintas, khususnya kepada  para pengguna  jalan raya maupun keamanan para peserta dan tamu yang akan hadir dalam kegiatan tersebut,” harapnya.

Khusus untuk para personel dari Dinas Perhubungan Kabupaten Bener Meriah, kata Rahmadani agar menjalankan tugas sesuai dengan titik-titik lokasi yang telah ditentukan secara baik dan disiplin dengan tetap menjaga kekompakan.

"Yang sangat penting adalah, keselamatan para pengguna jalan dan dan juga kelancaran arus lalu lintas serta pengunjung yang akan memarkir kendaraannya di tempat-tempat  parkir yang telah ditentukan, tujuannya adalah untuk mengantisipasi potensi adanya kemacetan," tegasnya.

Rahmadani menghimbau,  baik kepada seluruh petugas maupun masyarakat untuk selalu memperhatikan dan menjaga protokol Kesehatan, tetap memakai masker karena kita tahu Covid-19 masih ada. Imbuh Sekdis Perhubungan itu.[]

Komentar

Loading...