Sekretaris Pusham Unsyiah, Suraiya Kamaruzzaman, menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 20 Januari 2022 episode ke 44 Tahun ke II dengan tema: Apakah Cambuk Solusi Terakhir Bagi Predator Seksual?, yang dipandu oleh host Siti Aminah Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Selama Latber Pacuan Kuda, Empat Gerai Vaksin Dibuka di Lapangan Sengeda

SamsuddinPlt Bupati Bersama Forkipimda plus tinjau tempat gerai vaksin
A A A

BENER MERIAH– Dalam mewujudkan minimal 70 persen masyarakat Bener Meriah di vaksin hingga akhir Desember 2021, Pemerintah daerah bersama satgas penanganan percepatan Covid-19, TNI/Polri serta para tenaga kesehatan (Nakes ) setempat terus bahu membahu untuk memenuhi target.

Upaya optimalisasi vaksin Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah, Pemkab Bener Meriah melalui Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI ) Bener Meriah menyelenggarakan event pacuan kuda tradisional yang dikemas dalam latihan bersama (Latber) sejak 20 hingga 26 Desember 2021 dengan membuka gerai-gerai vaksin bagi masyarakat yang belum di vaksin di lapangan pacuan Sengeda Bener Meriah.

Walau memang, suntik vaksinasi yang dilakukan bukan satu-satunya cara untuk mengendalikan penularan Covid-19, namun hal itu adalah ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona itu.

“Selama event Latber (latihan bersama) pacuan kuda tradisional Gayo dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Bener Meriah ke-17 tahun 2021 yang dibuka langsung oleh Plt Bupati, pemkab membuka empat gerai vaksin bagi masyarakat yang belum di vaksin karena itu merupakan syarat bagi penonton,” ujar Ilham Abdi melalui keterangan tertulisnya, Senin, 20 Desember 2021.

Juru bicara satgas pencegahan percepatan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah itu menambahkan, kita harus optimis untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona untuk itu tim terus bekerja secara maksimal.

“Kita harus optimis, pemkab bersama timnya terus bekerja secara maksimal agar   bisa mencapai hasil maksimal terutama untuk capaian vaksinasi dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah. Untuk itu dukungan dari seluruh lintas sektor terkait memang sangat kita butuhkan dan harapkan dalam mensukseskan vaksinasi ini,” pinta Ilham.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bener Meriah, Abdul Muis melalui Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Kabupaten Bener Meriah Gazali menjelaskan, untuk optimalisasi capaian vaksinasi Covid-19  di Kabupaten Bener Meriah, khususnya selama event Latber Pacuan Kuda ini, Dinas Kesehatan bersama TNI/Polri membuka 4 (empat) gerai vaksinasi Covid-19. Ungkapnya

“Ada tiga gerai di luar arena dan satu gerai didalam arena pacuan kuda, 2 gerai Dinkes, 1 gerai TNI dan 1 gerai Polri dengan melibatkan 40 tenaga kesehatan kita, jadi masyarakat yang ingin vaksin silahkan mendatangi gerai-gerai tersebut,” kata Gazali.

Gazali merincikan, sampai tanggal 19 Desember pukul, 22.00 wib sudah mencapai 59 persen lebih, tentu untuk mencapai 70 persen masih  ada PR kita bersama sebanyak 11 persen lagi.

“Kita berharap selama event Latber pacuan kuda ini kekurangan tersebut bisa dipenuhi dan bahkan kita targetkan lebih,”imbuh Kabid P2P Dinkes Bener Meriah itu.

Gazali berpesan, semua pihak harus disiplin menerapkan prokes dan mari bersama-sama menciptakan Herd Immunity di Bener Meriah ini, dengan mengajak sebanyak-banyaknya masyarakat untuk melakukan suntik vaksin. Serunya []

Komentar

Loading...