Aktivis Perempuan, Yulindawati kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis, 9 Februari 2023 episode ke 50 Tahun ke 3 dengan tema: Pedagang Kaki Lima Tertindas, Benarkah LKMS Mahirah Muamalah Melakukan Praktek Lintah Darat di Nanggroe Syariah? yang dipandu oleh host Siti Aminah, S.IP, M.MLS, Jangan lupa like share comment and subsribe.

2023

Selain Ajarkan Tata Cara Tayamum, DSI Bener Meriah Juga Laksanakan Safari Jumat

IMG-20230125-WA0026
A A A

ACEHIMAGE.COM - Dinas Syariat Islam (DSI) Kabupaten Bener Meriah terus mensosialisasikan tatacara tayamum kepada pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD ) Munyang Kute.

"Tahun 2023 ini, Dinsyar masih melanjutkan program sosialisasi tayamum khusus kepada pasien yang tidak bisa kenak air sama sekali," kata Kepala Dinas Syariat Islam Kabupaten Bener Meriah, Taslim S Ag M Sos. Kamis, 26 Januari 2023.

Menurutnya, setiap pagi selesai apel jajaran Dinsyar Bener Meriah telah menjadwalkan untuk mengajarkan praktek tayamum kepada pasien RSUD Munyang Kute.

Hal itu, kata Taslim sesuai dengan arahan dan bimbingan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Bener Meriah.

Taslim yang didampingi oleh Sekertaris Muhajir, M Hum, Kabid SDM Yusra Alfata, S HI, Kabid Dakwah Syeh Sulaiman Putra, S.HI dan Kabid Bina Hukum Widya Astuti, S Ag kepada media ini juga menerangkan tahun 2023 ini Dinsyar juga melaksanakan safari Jum'at

"Sejak 13 Januari 2023 yang lalu, kita telah melaksanakan dua kali safari Jumat, yakni pertama ke Masjid Baitul Haq Kampung Hakim, dan Masjid Baburrahmah Kampung Weh Pongas,"ungkapnya.

Saat safari ke Masjid Baitul Haq kala itu Tgk Muhajir (Sekretaris DSI) menjadi khatib menyampaikan khutbahnya berkaitan dengan ibadah. Sedangkan sebagai imam salat Jumat Tgk Gusti Arami dan Bilal (Muazin) Tgk Ilham (staf DIS) Bener Meriah

Lalu, pada safari Jumat ke dua ke Masjid Baburrahmah di kampung Weh Pongas Tgk Muhajir kembali mengisi khutbah, imam Tgk Gusti Arami, dan Muazin Tgk Yusra Alfata.

"Insyaallah pada bulan Februari nanti jadwal safari direncanakan di Kampung Tingkem. Dan dalam wacana DSI Kabupaten Bener Meriah akan mengunjungi seluruh masjid yang ada di Kabupaten Bener Meriah sekaligus bersilaturahmi dengan Panitia masjid dan masyarakat,"papar Taslim.

Program DSI Kabupaten Bener Meriah lainya pada tahun 2023 ini, juga belajar Tahsin Al-Qur'an juga Tilawah sejauh ini sudah berjalan satu kali yang berlangsung di Kantor Dinas Syariat Islam.

Taslim mengajak kepada masyarakat Kabupaten Bener Meriah khususnya anak-anak dan remaja jika yang mau belajar silakan datang ke Dinsyar untuk belajar Tilawah.

"Bagi anak-anak dan remaja yang punya minat dan bakat belajar Tilawah silakan datang ke Dinsyar gratis langsung di bimbing oleh Tgk Gusti Arami dan Tgk Ilham,"ajak Taslim

Tahun 2023 ini masih banyak kegiatan yang kita rencanakan semoga apa yang kita harapkan dapat terwujud. Tutup Taslim

Komentar

Loading...