Sembilan warga Aceh Selatan dilaporkan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab yang dikirim dari Balitbangkes Aceh ke Jakarta. Direktur RSDYA dr Erizaldi MKes SpOg menyampaikan sembilan warga Aceh Selatan yang positif terdiri S (46), l (45),N (46), G (12), A (35), D (25), T (42), M (5), R (24) "Swab secara mandiri yang dilakukan RSUDYA lalu simpelnya dikirim litbankes Aceh, berhubung alat itu sekali pakai sudah habis lalu dikirim ke jakarta hasilnya positif covid 19, ”kata Direktur dr Erizaldi, Minggu (9/8/2020).

Turut Sosialisasi Jaga Jarak

Sekolah di Lhokseumawe Disemprot Disinfektan Oleh Personel Brimob

SAID AQIL AL MUNAWARPenyemprotan disinfektan
A A A

LHOKSEUMAWE - Personel Satbrimobda Aceh Kompi 1 Batalyon B Pelopor melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru dan melaksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa sekolah Lhokseumawe, Sabtu (18/07/2020).

Kegiatan sosialisasi dan Penyemprotan tersebut dilaksanakan di SMA Negeri 1 Lhokseumawe, Madrasah Aliyah Swasta (MAS) dan Masjid Muhammadiyah Lhokseumawe, serta tempat penampungan pengungsi Rohingya di Desa Mee Kandang, Muara Dua, Lhokseumawe. Kegiatan ini dalam rangka antisipasi penyebaran Covid 19 dan wujud Bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat.

Dalam pelaksanaan penyemprotan tersebut menggunakan 1 (satu) unit kenderaan Water Canon milik Batlyon B Pelopor dan 1 (satu) unit kenderaan Double Cabin beserta mesin penyemprot disinfektan. Dan Alat penyemprot manual milik Batalyon B Pelopor.

"Untuk yang kesekian kalinya kami telah melaksanakan penyemprotan disinfektan, ini sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 dan juga sebagai wujud Bhakti Brimob Aceh untuk masyarakat," kata Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Ahmad Yani melalui Danki 1 Batalyon B Pelopor Iptu M.Nafis Luthfy SH.

Selain itu dikatakan iptu Nafis, pihaknya juga melaksanakan kegiatan sosialisasi protokol kesehatan menuju adaptasi kebiasaan baru.

"Pada pelaksanaan penyemprotan kami juga menghimbau agar masyarakat tetap menggunakan masker, selalu menjaga jarak, dan kebersihan,"katanya.

Pihaknya berharap kegiatan yang sudah terlaksana ini dapat bermanfaat dan dapat mencegah penyebaran virus Covid-19.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...