Warga Kota Banda Aceh, Yulindawati, kembali menjadi narasumber peHTem edisi Kamis 7 Juli 2022 episode ke 92 Tahun ke II dengan tema: DPRK Banda Aceh Terima LPJ Walikota, Pansus Utang Bubar?, yang dipandu oleh host Siti Aminah, Jangan lupa like share comment and subsribe.

Sekjen FASI Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto Tinjau Venue Gantole Bur Temun

IstSekjen FASI Marsekal Pertama TNI meninjau Venue Gantole Bur Temun didampingi Forkopimda Plus Bener Meriah
A A A

ACEHIMAGE.COM - Sekretaris jenderal Federasi AeroSport Indonesia ( FASI) Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto meninjau lokasi venue Gantole PON tahun 2024 di kabupaten Bener Meriah, Aceh.

Fajar Adriyanto dan rombongan melakukan evaluasi lokasi olah raga Gantole di Bur Temun/Puncak Merah Putih kecamatan Bukit,  Bener Meriah. 7 Juni 2022.

“Saya melihat disini, di ketinggian 1700 meter, dan dibawah sana sekitar 1200 meter, dan disana pemandangannya juga bagus, dari awal saya lihat, mungkin nanti kita nilai dan mudah-mudahan ini bisa menjadi venue PON di tahun 2024”ujar mantan Kepala Dinas Penerangan TNI AU tersebut

Fajar menekankan agar beberapa fasilitas dapat ditingkatkan sebagai sarana pendukung perhelatan olahraga Gantole, “ tapi secara keseluruhan ini sudah bagus, karena mobil sudah bisa ke atas, dan fasilitas-fasilitas sudah ada beberapa yang dibangun oleh pemkab” sebut Fajar Adrianto.

“Jadi saya mohon dukungan kepada bapak bupati dan wakil bupati  dan seluruh komponen masyarakat kabupaten Bener meriah untuk mensukseskan salah satu venue Gantole di PON di tahun 2024”tegas Fajar.

Fajar berharap ada keterlibatan atlit lokal dari kabupaten Bener meriah, dan ia berjanji FASI akan melakukan pembinaan dan pelatihan.

“Nanti akan kita bina dari FASI, dari instruktur –instruktur yang kebetulan juga saya bawa disini untuk membina atlet-atlet lokal supaya menjadi atlit” katanya.

Fajar memuji keindahan Bur Temun/Puncak Merah Putih Kampung Bale Redelong.

“Tempat ini saya lihat ideal ya, bukan hanya untuk olahraga akan tetapi untuk pariwisata juga bagus, untuk event-event pariwisata, kejuaran local dan kejuaran internasional pun masih bisa dan menurut saya cocok” jelas Fajar.

“Yang penting fasilitasnya disiapkan dan salah satu yang menjadi kelebihan disini adalah jarak dari tempat mendarat ke tempat take off ini tidak jauh, namun fasilitas jalan masih perlu diperbaiki, dan salah satu fasilitas tambahan adalah bandara (Rembele) dekat dari  Bandara” tandasnya.

Ia menambahkan para atlet dan para official sudah bisa menggunakan pesawat menuju venue Gantole Bur Temun di kabupaten Bener meriah, Aceh.

“Oya satu lagi ya, disini tempatnya kopi ya, kopi Gayo Arabika, saya dengar ada 45 ribu hektar disini menjadi komoditi utama, jadi dengan adanya olah raga disini, pariwisata, olah raga dirgantara ini bisa ditingkatkan menjadi pariwisata” tegas Fajar.

“Ketika itu menjadi  pariwisata yang menarik bagi masyarakat baik nasional maupun internasional, maka perekonomian akan meningkat dan  tumbuh” demikian Fajar  Adriyanto.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut Wakil Bupati kabupaten Bener meriah,  Dailami,  Dandim 0119 Letkol INF. Eko Wahyu Sugiarto , Ketua FASI provinsi Aceh Kol. Pnb. Ahmad Badawi, M.Han, Anggota DPRK Bener Meriah Zulham, Kadis Pariwisata kabupaten Bener meriah,  Irmansyah S.STP, MSP., ketua FASI Bener meriah, Ir. Nurisman beserta jajaran, ketua KONI Bener meriah Darwinsah dan Kabag Prokopim Pemkab Bener meriah,  Ruslan Ramadhan S.STP.[]

Komentar

Loading...