Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Syekh Ali Jaber, Salut HRS Pulang ;

Sekelas Raja Saudi Saja Tak Pernah Disambut Semeriah Itu

NetSyekh Ali Jaber
A A A

BANDA ACEH - Ulama besar Syekh Ali Jaber memberi ucapan selamat datang kembali ke Indonesia kepada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS). Bahkan, Syekh Ali Jaber pun berencana akan segera bertemu dengan Habib Rizieq malam ini.

"Saya menyampai- kan Ahlan wa Sahlan, selamat datang kepada Habib Rizieq di Tanah Air. Insya Allah nanti malam mengagendakan bertemu dengan Habib di rumahnya," kata Syekh Ali Jaber, sebagaimanadilansir Pikiranrakyat-Bekasi.com, Rabu, (11/11/2020).

Ulama yang pernah mengalami insiden penusukan tersebut mengaku takjub dengan sambutan umat islam saat Habib Rizieq tiba di Bandara Soekarno- Hatta,Tangerang.

Menurutnya, hal itu menandakan umat muslim di Indonesia sangat mencintai sang habib.

Sebagaimana diketahui kedatangan Habib Rizieq memang disambut oleh massa berseragam serba putih, mereka menyambut ke Bandara Soekarno- Hatta, Cengkareng sejak Selasa subuh.

"Sekelas presiden bahkan Raja Arab Saudi tidak pernah disambut semeriah ini, jadi saya salut bangga dan terharu," katanya.

Seperti yang diketahui Habib Rizieq telah tiba di Indonesia sejak kemarin, Selasa 10 November 2020. Ia tiba ke Indonesia setelah kurang lebih empat tahun berada di Arab Saudi.

Setelah pulang ke Indonesia, ia langsung menuju kediamannya di daerah Petamburan. Sejumlah tokoh pun juga telah bertemu dengan Habib Rizieq, seperti Gubernur DKI Anies Baswedan, Amien Rais, dan beberapa tokoh lainnya.

Kepulangan Habib Rizieq memang ditunggu oleh beberapa kalangan. Bahkan, semenjak rencana kepulangannya telah membuat media sosial riuh.

Beberapa pejabat, ustad, dan artis pun menyambut kedatangan Pemimpin Frot Pembela Islam lewat media sosialnya.

Ahok, Selamat tiba kembali di Tanah Air Habib

Yusuf Mansyur melalui unggahan Instagram pribadinya, menceritakan seperti apa sosok Habib Rizieq yang dikenalnya.

"Beliau pecinta ilmu. Kitab-kita dan buku-buku, kalau kita ke rumahnya, dan ke mana tempat, di mana tempat, selalu kitab dan kitab. Buku dan buku. Ilmu dan ilmu," kata Yusuf Mansur dalam unggahan Instagram-nya (@yusufmansurnew) beberapa waktu lalu.

Bahkan Ahok yang kini menjabat Komisaris Utama Pertamina juga menyambut baik kabar kepulangan Imam Besar FPI itu.
"Selamat tiba kembali di Tanah Air," kata Ahok.

Diketahui Habib Rizieq pergi meninggalkan Indonesia ke Saudi pada 2017.

Rubrik:NEWS

Komentar

Loading...